by

Dokter Persib Jelaskan Kondisi Robert Alberts, Omid Nazari, dan Ghozali Siregar

Bandungkita.id, PERSIB – Dokter Persib Bandung, M Rafi Ghani menjelaskan kondisi pelatih Robert Rene Alberts yang tak mendampingi tim saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Menurutnya, pelatih asal Belanda itu mengalami gangguan pencernaan yang menyerang tepat sebelum timnya menjalani pertandingan.

“Saya sudah berikan obat. Tapi memang pemulihan butuh waktu. Jadi tidak berangkat ke tempat pertandingan,” jelas Rafi, Selasa (24/9/2019).

BACA JUGA :

Ke Mana Robert Alberts Saat Persib Kalahkan Persipura? Ini Penjelasan Umuh

 

Tak hanya Robert, Rafi juga mengatakan satu pemainnya Omid Nazari juga tak bisa bergabung dengan tim karena mengalami kendala. Namun gelandang dengan paspor Filipina itu mengalami demam.

“Saat official training, dia merasa sedikit tidak enak badan. Ditambah suhu badannya meningkat dan kurang fit. Akhirnya diputuskan untuk tidak memperkuat tim pada saat lawan Persipura,” katanya.

Sementara untuk kondisi Ghozali Siregar, Rafi mengatakan gelandang bernomor punggung 77 itu mengalami kendala di bagian mata kirinya. Sehingga ia harus ditarik keluar di menit ke-79 meski baru dimasukkan di menit ke-65.

“Ghozali kena benturan di bagian bola mata kirinya. Setelah diperiksa seperti ada pendarahan di dalam bola matanyam, penglihatannya agak kabur dan berkurang. Jadi saya putuskan untuk Ghozali yang baru masuk digantikan lagi karena khawatir pendarahannya bertambah berat,” tuturnya.

BACA JUGA :

Persib Sukses Permalukan Tuan Rumah Persipura Jayapura 3-1, Begini Proses Golnya

 

Rafi pun lalu memutuskan untuk diperiksa ke dokter spesialis mata. Hasilnya, Ghozali diharuskan beristirahat lebih lama. Paling tidak selama satu pekan ke depan.

Dengan waktu istirahat itu, Rafi memastikan Ghozali absen di laga melawan Arema FC yang dijadwalkan akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

“Ghozali harus bedrest sambil di kompres dan diberikan obat oral dan obat tetes. Sekarang pendarahannya sudah menurun, namun dikhawatirkan saat aktivitas dia ada pendarahan ulang yang mana akan memperburuk keadaan Ghozali,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment