oleh

Juara 2 Penyanyi Solo FL2SN Nasional, Keysa Bercerita Tentang Keluarga Yang Hobi Bernyanyi

BandungKita.id, GARUT – Keysa Arla Kusnadi (17) Siswa SMKN 1 Garut menjadi juara Juara 2 FL2SN Nasional Menyanyi Solo. Pagelaran tersebut diselenggarakan di Bandar Lampung minggu lalu.

Ditemui usai pemberian penghargaan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang J Arifin. Keysa menceritakan bahwa sejak kecil dirinya sudah tertarik pada hobi yang satu ini.

BACA JUGA :

Pertama Kali, Dishub Garut Berlakukan KIR Elektronik

 

Empat Ekor Kukang Jawa Dilepasliarkan di Garut

 

“Dunia tarik suara sejak SMP mulai diperdalam gitu. Tapi kalau nyoba nyanyi udah dari umur 3 tahun dan mendapat prestasi di SD kelas 4 juara ke 3 lomba Pupuh,” kata gadis belia kelas XII Akutansi itu, Senin (30/9/2019).

Sempat vakum usai memenangkan lomba Pupuh karena beberapa faktor. Ternyata ketika SMP Keysa masuk lagi pada kelompok Paduan Suara (Padus).

“Pas SMP ternyata masuk padus dan di situ kayaknya mulai ada passion gitu. Sejak saat itu didalami lagi,” katanya.

Dengan lebih fokus pada dunia tarik suara di bangku SMP. Keysa mendapat juara lomba menyanyikan lagu Jepang, serta beberapa lagu di hari-hari besar.

Tidak hanya di acara-acara besar. Keysa juga seringkali diundang pada acara-acara dinas di Pemda Garut.

BACA JUGA :

Tolak UU KPK, Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Garut

 

Bakat Keysa tidak begitu saja lahir. Sang ayah Kusnadi dan sang ibu juga merupakan seorang penyanyi dan bakat itu diturunkan pada Keysa.

“Ayah Ibu juga suka nyanyi, bisa dibilang ayah juga penyanyi,” katanya.

Dengan diraihnya juara dua di FL2SN tingkat nasional. Kesya berniat untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia tarik suara secara profesional.

“Pengennya sih (jadi profesional), sekarang aku mulai merintis untuk ke arah sana,” katanya. ***(M Nur El Badhi/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar