Viral! Megawati “Nyuekin” Surya Paloh Saat Pelantikan Anggota DPR

BandungKita.id, NASIONAL – Ada peristiwa menarik dalam acara pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR, Selasa (1/10/2019). Ada satu momen saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat “nyuekin” Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh.

Momen langka tersebut terekam kamera salah satu siaran televisi swasta. Video tersebut pun kemudian viral di dunia maya.

Ketika itu Megawati yang juga mantan presiden RI berjalan menyalami sejumlah tokoh politik yang dilewatinya. Namun kejadian tak terduga terjadi saat Megawati yang mengenakan kebaya warna merah berjalan ke arah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Surya Paloh.

AHY terlihat melemparkan senyuman dan salam dengan meletakkan dua telapak tangan di depan dada. AHY juga tampak membungkukkan badan tanda hormat kepada Megawati.

Namun ketika AHY ingin menyodorkan tangan untuk bersalaman dengan Megawati, ibunda Puan Maharani itu tak melihat uluran tangan AHY tersebut. Setelah itu, Mega bersalaman dan tersenyum dengan Plt Ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng, yang berada di sebelah AHY.

BACA JUGA :

Lihat Pesona dan Fakta Si Cantik Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI Termuda

 

 

Woow! Wabup KBB Hengky Kurniawan Bertemu Ketua PDIP Jawa Barat, Sinyal Pindah Partai?

 

 

Saat Mega melihat Surya Paloh yang berdiri di samping Rizal, Mega melewatinya dan membuang muka ke kiri. Surya Paloh pun akhirnya duduk kembali. Namun Mega tersenyum dan menyalami Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa yang maju dan berada di samping Surya Paloh.

Dikutip dari vivanews, Ketua DPP NasDem Martin Manurung meminta supaya masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. “Ya kalau saya sih melihatnya mungkin enggak ngeliat saja pas ibu Mega menoleh ke kiri, enggak usah terlalu dibesar-besarkan,” kata Martin.

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate sebelumnya juga menegaskan tak ada keretakan hubungan antara Ketua Umumnya Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Isu keretakan ini karena adanya pertemuan Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tidak ada buntut-buntut keretakan. Pertemuan antara Bang Surya dengan Gubernur DKI itu sudah direncanakan lama,” kata Johnny saat itu.

Dia memastikan hubungan antara Mega dan Paloh maupun dengan koalisi Indonesia kerja tetap baik. Adapun sebab Mega tak hadir dalam pertemuan empat ketua umum koalisi Jokowi di kantor DPP Nasdem beberapa waktu lalu karena sedang berada di luar kota.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment