Menjelang Pensiun, Rossi Diprediksi Bakal Miliki Tim MotoGP

BandungKita.id, MOTOGP – Bermodal hubungan erat dengan banyak pihak, Valentino Rossi diprediksi bakal memiliki tim MotoGP pada masa yang akan datang.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berpendapat Rossi akan mempelopori pendirian tim baru di ajang balap motor bergengsi tersebut.

“Menurut saya Valentino akan memiliki tim MotoGP, saya memperhitungkan ini sekitar 99 persen.”

“Sebelumnya saya percaya dia akan bekerja sama dengan Yamaha, sementara saat ini saya kurang yakin karena dalam regulasi baru mengenai tim satelit yang mengatakan tiap pabrikan hanya bisa menggunakan empat motor,” jelas Pernat.

BACA JUGA :

Ini Profil Fabio Quartararo, Pebalap Muda yang “Depak” Valentino Rossi dari Yamaha

Meski Jadi Pembalap Paling Tua, Rossi Tak Ketinggalan Zaman di MotoGP

Afridza Munandar Kecelakaan Maut di Sirkuit Sepang, Marquez dan Rossi Turut Berduka

Kendati memiliki hubungan erat dengan Yamaha, Rossi dinilai mantan manajernya itu masih bisa berkolaborasi dengan pabrikan lain untuk mendirikan sebuah tim pada masa yang akan datang.

“Di Suzuki ada [Davide] Brivio, temannya. Di Aprilia, Valentino memiliki hubungan, dia terlahir di sana,” kata Pernat dikutip BandungKita.id dari GPOne.

Pernat pun memprediksi masa depan Rossi setelah tak lagi membalap tidak akan jauh dari kehidupan sirkuit, seperti pelatih atau manajer tim.

Hingga saat ini keputusan mengenai kelanjutan karier Rossi sebagai pembalap masih dinanti. Setelah kontraknya dengan Monster Energy Yamaha selesai pada akhir musim ini, The Doctor belum memastikan tim baru. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment