MotoGP Spanyol 2020: Rossi Gagal Finis dan Marquez Kecelakaan Parah

BandungKita.id, MOTOGP – Direktur Pelaksana tim Yamaha, Lin Jarvis, kegagalan Rossi finis di MotoGP Spanyol 2020 murni masalah teknis pada motor M1 yang ditunggangi pembalap itu.

MotoGP Spanyol 2020 itu digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7) dan sudah menyulitkan Rossi sejak balapan dimulai

“Valentino [Rossi] menghadapi masalah daya cengkeram [ban] pada awal-awal balapan. Kemudian saat ban belakang mulai tergerus, situasinya bertambah buruk. Itu membuat balapan makin sulit.”

“Setelah itu ada masalah pada motor sehingga balapan berakhir [bagi Rossi]. Penyebab kerusakan masih kami pelajari,” kata Jarvis dikutip BandungKita.id dari GPOne.

BACA JUGA :

Menjelang Pensiun, Rossi Diprediksi Bakal Miliki Tim MotoGP

Woow! Pebalap MotoGP, Marc Marquez Keliling Bandung Naik Bandros dan Jalan-jalan di Gedung Sate

The Doctor yang start di urutan 11, sempat melesat pada posisi kedelapan pada balapan MotoGP Spanyol 2018. Posisinya sempat disalip Marquez pada lap ke-13.

Sisa tujuh lap lagi, Rossi sudah tak mampu melanjutkan balapan. Dia memarkir motornya di pinggir trek karena masalah teknis.

Nasib sial juga dialami Marc Marquez. Rival Rossi itu mengalami kecelakaan ketika sisa empat lap lagi di Tikungan 3 dan tak mampu lagi melanjutkan balapan.

Detik-detik kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). (MotoGP Spanyol 2020)

Baby Alien terpental dari motornya sehingga mengalami cedera patah tulang lengan kanan bagian atas.

Pebalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih juara MotoGP Spanyol 2020. Sementara podium kedua dan ketiga direbut Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment