oleh

Gelar Konferensi Pers, Juara Dunia 3 Kali MotoGP Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun?

BandungKita.id, BALAP – Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengadakan konferensi pers yang diyakini untuk mengumumkan masa depannya. Apakah Lorenzo memutuskan pensiun?

Dilansir dari detiksport, dilaporkan bahwa Dorna Sports sudah mengeluarkan pengumuman akan adanya sebuah konferensi pers luar biasa yang digelar di Valencia. Konferensi pers itu menghadirkan Lorenzo dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, yang dijadwalkan pada pukul 3 sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Menurut kabar yang beredar, pebalap Spanyol itu tidak akan meneruskan kerja samanya dengan Repsol Honda di 2020 dan ia memilih pensiun. Konferensi pers ini mirip dengan yang digelar Dani Pedrosa di Sachsenring, Jerman pada tahun lalu.

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dikabarkan akan pensiun dari MotoGP (foto:gridoto.com)

 

Saat itu, Pedrosa juga mengumumkan niatnya gantung helm setelah balapan terakhir di Valencia. Kemungkinan Lorenzo akan rehat setahun sebelum kembali balapan lagi di 2021, ketika banyak kursi pebalap kosong.

Dilaporkan autosport, masa depan Lorenzo memang diliputi tanda tanya besar setelah gagal bersinar di musim pertamanya dengan Repsol Honda. Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa mantan duet Valentino Rossi itu akan pensiun di akhir 2019 setelah tulang belakangnya retak usai kecelakaan di Assen. Insiden itu pula membuat Lorenzo terpaksa absen di empat balapan berikutnya.

BACA JUGA :

Meski Jadi Pembalap Paling Tua, Rossi Tak Ketinggalan Zaman di MotoGP

 

 

Salip Fabio Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Sukes Kunci Gelar Jura Dunia MotoGP 2019

 

 

Akan tetapi, Lorenzo terus menepis spekulasi tersebut. Pebalap berusia 32 tahun ini bertekad menaklukkan RC213V sehingga menegaskan niatnya untuk menyelesaikan kontraknya di Repsol Honda sampai akhir musim 2020.

Belum lama ini Ezpeleta mengungkapkan keprihatinannya akan situasi Lorenzo. Juara dunia balap motor lima kali itu didesak untuk mempertimbangkan apakah dia sanggup mengembalikan performanya atau tidak, dan apakah sepadan dengan risikonya ketika dia memang tidak mampu untuk melanjutkan kariernya.

“Saya pikir Lorenzo harus membuat keputusan. Saya berhubungan sangat baik dengan dia, saya sangat menyukai dia. Tapi dia harus memikirkan apa yang dia ingin lakukan dengan hidupnya,” ujar Ezpeleta.

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dikabarkan akan pensiun dari MotoGP (foto:net)

 

“Kalau ternyata apa yang terjadi adalah punggungnya sangat sakit, maka ya sudah. Jorge mesti mulai memikirkan tentang apakah dia mampu kembali dan menjadi Lorenzo yang kita semua kenal, atau tidak, untuk dia sendiri dan untuk kejuaraan.”

Seandainya Lorenzo memang benar memutuskan pensiun, maka Repsol Honda kemungkinan menggaet Johann Zarco untuk bertandem dengan Marc Marquez di 2020. Zarco membalap untuk LCR sejak MotoGP Australia karena menggantikan Takaaki Nakagami yang absen sampai akhir musim karena menjalani operasi.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar