oleh

Resmi Gabung Honda, Alex Marquez Akan Berduet dengan Sang Kakak Marc Marquez di MotoGP 2020

BandungKita.id, BALAP – Pebalap muda, Alex Marquez akhirnya resmi bergabung dengan tim Repsol Honda untuk balapan MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu masuk menggantikan Jorge Lorenzo yang telah memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP.

Bergabungnya pembalap berusia 23 tahun itu, diumumkan oleh Honda pada Senin 18 November 2019 waktu setempat. Juara dunia Moto2 2019 itu mengalahkan kandidat lain seperti Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

BACA JUGA :

Gelar Konferensi Pers, Juara Dunia 3 Kali MotoGP Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun?

 

 

Alex yang merupakan adik kandung Marc Marquez diikat kontrak selama satu musim balapan atau sepanjang musim MotoGP 2020 oleh Honda. Dengan begini, Alex bakal berduet dengan sang kakak yang juga merupakan juara dunia MotoGP 2019.

“Honda Racing Corporation dengan gembira mengumumkan perekrutan juara dunia dua kali Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol akan bergabung di Repsol Honda dengan satu tahun kontrak,” tulis pernyataan resmi HRC seperti dilansir dari 100kpj.com.

“Dia akan naik ke kelas utama untuk jadi rekan peraih delapan gelar juara dunia Marc Marquez tahun 2020 pada debutnya di kelas utama,” lanjut pernyataan tersebut.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : 100kpj.com

Komentar