oleh

Gawat, Persib Tampil Pincang Hadapi Persija

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung dipastikan tampil pincang saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Tim berjulukan Maung Bandung ini tidak bisa memainkan Esteban Vizcarra.

Gelandang bernomor punggung 9 ini terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Terakhir ia dapatkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019).

“Kami tahu Persija akan tampil full team. Kita juga, hanya Vizcarra yang tidak bisa bermain. Disayangkan karena dia sepantasnya tidak mendapat kartu kuning,” ungkap pelatih Persib, Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

Meski demikian, Robert tak mempermasalahkannya. Sebab pemainnya dalam keadaan bugar, termasuk dengan Ezechiel N’Douassel yang sebelumnya mengalami cedera.

 

BACA JUGA:

Persib Resmi Jamu Persija di Bali

 

Persib Kesulitan Mencari Tempat Untuk Jamu Persija, Supardi Nasir Angkat Bicara

 

“Kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, risiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum. Kami memiliki empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning, maka kemarin (lawan Bhayangkara) kami rotasi,” katanya.

Robert merasa lega lantaran rotasi yang dilakukan membuahkan hasil manis. Hanya Vizcarra yang absen di laga melawan Persija.

“Kami juga harus menjaga level pemain agar tidak terlalu merasa kelelahan karena ada banyak perjalanan yang dilakukan. Kami harus menjaga pemain tidak kelelahan dan juga berhati-hati agar tidak terkena akumulasi kartu, karena wasit tahu itu dan sayangnya kerap mudah memberi kartu pada kami, contohnya yang dialami oleh Esteban kemarin,” tuturnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar