oleh

PSIS Tak Memiliki Persiapan Hadapi Persib

Bandungkita.id, PERSIB – PSIS Semarang tanpa persiapan menghadapi Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). Hal itu diungkapkan pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Menurutnya tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu tidak memiliki waktu untuk melakukan persiapan. Sebab di laga kandangnya melawan PSS Sleman harus digelar di Stadion Maguworharjo, Sleman.

“Kami tidak ada latihan. Kami tim musafir. Di Magelang tidak ada izin sehingga main di Sleman. Setelah lawan Sleman, kami pulang ke Magelang. Minggunya libur dan kemarin pagi berangkat ke Bandung. Latihan baru nanti sore,” ujar Bambang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Banur ini merasa lega lantaran timnya berhasil mengalahkan PSS Sleman 3-0.

 

BACA JUGA:

Robert Alberts Percaya Diri Kalahkan PSIS

 

“Kita away lebih positif. PSM yang tidak pernah kalah di kandang, PSIS bisa kalahkan. Lamongan (Persela) juga kita menang. Sekarang di Bandung, harus menang,” harapnya.

Banur menyadari tidak mudah mengalahkan Persib Bandung. Terbukti tim berjulukan Maung Bandung ini belum terkalahkan di empat pertandingan sebelumnya.

“Tapi sisi lain kami butuh poin karena kita sedang berada di zona berbahaya. Ini harapan saya menjadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi. Lawan siapapun ya harus poin. Tiga poin, satu poin Alhamdulillah. Motivasinya saya arahkan kesana, motivasi kita posisi gak nyaman,” tegasnya.

Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro membenarkan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Persib.

Apalagi sebagai bek kanan, ia akan berhadapan dengan Frets Listanto Butuan yang selama ini menjadi andalan Persib di sisi kanan.

 

BACA JUGA:

Harapan Supardi Hadapi PSIS

 

Fredyan mengaku sudah mengetahui kualitas dari Frets. Sebab di musim sebelumnya sama-sama membela PSMS Medan.

“Kurang lebih saya tahu Frets. Tapi saya harus bekerja keras,” kata Fredyan.

Namun, lanjutnya kewaspadaan tidak hanya untuk Frets, sebaliknya seluruh pemain Persib akan menjadi perhatiannya.

Pasalnya, kata Fredyan, Persib merupakan tim kuat karena dihuni para pemain berkulitas. Bahkan tim berjulukan Maung Bandung ini belum terkalahkan di empat laga sebelumnya.

“Tapi semua pemain, besok siap lawan Persib,” tandasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar