oleh

191 Pejabat Pemda KBB Dilantik, Nama Kadisdukcapil Masih Menunggu Persetujuan Ditjen Dukcapil Kemendagri

Bandungkita.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik 191 orang pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/11/2019). Pelantikan digelar selepas pelaksanaan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Ash-Shidiq.

Dari 191 orang perjabat itu, terdapat 6 Jabatan Tinggi Pratama setingkat eselon 2, 45 jabatan Administrator setingkat esselon 3, dan 149 jabatan pengawas dan jabatan fungsional tertentu setingkat esselon 4.

Untuk menempatkan pejabat pada posisi tersebut, Bupati Aa Umbara selaku pejabat pembina kepegawaian mengaku tetap melakukan pertimbangan secara obyektif meskipun miliki hak prerogratif dalam menentukan jabatan tertentu.

“Saya yakin pasti ada yang puas dan tidak puas dengan pelantikan ini. Tapi, saya ingatkan kembali bahwa ASN harus siap ditempatkan dimana saja dengan kinerja yang optimal,” ujar Aa Umbara.

BACA JUGA:

Marak Penipuan Pada CPNS, Begini Cara Menghindarinya

 

Karena menurutnya masih banyak ASN lain yang tidak menempati jabatan apapun hingga mereka pensiun. Dari sekitar 8000 ASN di Kab. Bandung Barat, hanya 600-an orang saja yang memiliki kesempatan menjadi pejabat.

“Jadi jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena kita semua merupakan putra putri terbaik yang terpilih oleh atasan untuk menempati suatu jabatan,” ucapnya.

Hingga saat ini, tersisa 3 tahun dan 9 bulan masa jabatannya sebagai bupati. Oleh karena itu, Ia meminta para pejabat yang dilantik hari ini untuk bekerja lebih optimal dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mengimplementasikan Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) dengan jargon Bandung Barat Lumpaaat.

Pada pelantikan kali ini, UPTD Pendidikan resmi dihapuskan. Meskipun demikian Bupati tetap mengakomodir para mantan Kepala UPTD Pendidikan untuk menempati posisi lainnya yang kosong dan sesuai dengan kualifikasi serta kemampuannya secara obyektif.

Berikut adalah 6 nama pejabat tinggi pratama setingkat eselon 2 yang dilantik:

1. Kepala DISARPUS, Avira Nurfashihah SH MM
2. Kepala DP2KBP3A, R.Eriska Hendrayana, SIP,MM
3. Kepala DISPERINDAG, Ricky Riyadi S.Sos
4. Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum,Politik, Drs. Asep Sehabudin
5. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan& SDM, Dra Siti Aminah Anshoriah MPd
6. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi & Keuangan, Ir Djarot Prasetyo

BACA JUGA:

Berkekuatan 19 Pemain, Skuat Putri Biru Berlaga di Cikarang

 

Dari 191 nama pejabat yang dilantik, kursi kepala Disdukcapil KBB masih kosong. Pasalnya, nama Kadisdukcapil harus melalui persetujuan tertulis dari Ditjen Dukcapil Kemendagri.

“Untuk JPT Kadisdukcapil masih menunggu persetujuan tertulis dari Ditjen Dukcapil Kemendagri,” papar Kepala Bidang Pengembangan Karir BKPSDM KBB Agnes Virganty, Jumat (15/11/2019).

Saat ini BKPSDM KBB telah mengusulkan 3 nama untuk mengisi Kadisdukcapil kepada Kendagri. Mereka adalah, Bambang Eko Setyowahyudi, Hendra Trismayadi, dan Heru Budi Purnomo.

“Tiga nama itu sudah kami usulkan, tinggal menunggu persetujuan,” pubgkasnya.***(Restu Sauqi)

Editor: Dian Aisyah

Komentar