by

Kejuaraan Hoki Piala Wali Kota Bandung Jaring Atlet Menuju Porda 2022

Yana : Kota Bandung Paling Komitmen Dukung Atlet Berprestasi

BandungKita.id, OLAHRAGA – Meski banyak atletnya berlaga di SEA Games, Kota Bandung tak kendor dalam pembinaan atlet, tak terkecuali pada cabang olahraga hoki. Hal itu dilakukan salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Hoki Piala Wali Kota Bandung di SOR Hoki, Jalan Cikutra No 205 Kota Bandung.

Kejuaraan yang digelar pada 12-15 Desember 2019 itu diikuti 12 klub internal di bawah usia 23 tahun. Klub-klub hoki seperti Rajawali Hoki Club (RHC), Cervo, hingga klub hoki di perguruan tinggi turut berpartisipasi.

Ketua Pengcab Federasi Hoki Indonesia Kota Bandung, Aming Supriatna menuturkan pertandingan ini merupakan bagian dari proses penjaringan atlet.

“Hari ini kita sedang menjaring atlet untuk persiapan Porda 2022. Kita persiapkan dari sekarang untuk pembinaan,” ungkap Aming.

BACA JUGA :

Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga, Lakukan 4 Olahraga Ini

 

 

Ini Dia 6 Tips Cara Memotivasi Diri Agar Lebih Rajin Berolahraga

 

 

Tak hanya diikuti oleh klub internal, ada pula partisipasi pertandingan festival dari 20 klub di luar Kota Bandung. Mereka terdiri dari 12 klub usia SD dan 8 klub usia SMP. Mereka ikut bertanding sebagai bentuk latihan.

“Karena daerah lain memang masih terbatas. Makanya mereka ikut ke Kota Bandung, kami terima,” ujar Aming.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi langkah Pengcab Hoki untuk menyelenggarakan turnamen. Apalagi, mereka berasal dari kalangan muda yang siap untuk dibina menjadi atlet Kota Bandung.

“Tentunya pemerintah kota mengapresiasi cabang olahraga hoki ini yang konsisten melakukan pembinaan lewat kompetisi walikota cup, karena kita juga bisa lihat ini pesertanya di usianya usia dini,” tutur Yana.

Ilustrasi olahraga hoki (foto:net)

Ia berharap kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk mempersiapkan pertandingan multieven, seperti Porda dan Popda. Yana berharap para atlet bersemangat dalam berlatih di Kota Bandung. Sebab Pemkot Bandung telah berkomitmen untuk menyiapkan fasilitas terbaik bagi para atlet.

“Kita pemerintah kota lewat Dispora KONI dan cabor terus dukung,” kata dia.

Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan penuh dari Pemkot Bandung saat SEA Games di Manila. Oded dan Yana secara bergantian turut hadir mendampingi para atlet dan memberikan semangat dalam bertanding.

“Dengan kita hadir biar memberikan motivasi secara langsung di SEA Games, mendampingi teman-teman atlet itu memberikan keyakinan bahwa kita pemerintah kota, dibantu KONI, cabor, konsen terhadap atlet berprestasi,” ucap Yana yang juga menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Bandung itu.

“Sudah di Kota Bandung saja tidak usah pindah-pindah. Karena mungkin kita juga satu-satunya pemerintah kota yang berangkat langsung mendampingi para atletnya. Kita kasih uang motivasi, uang pembinaan, uang ‘kepret’, dan uang saku,” beber Yana sambil tersenyum lebar. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment