by

Tahap Awal Penataan Alun-alun Cililin, Pemda KBB Bagikan Tenda Cantik Untuk Tata Pedagang

BandungKita.id, KBB – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk menata para pedagang di sekitar Alun-Alun Cililin, Kecamatan Cililin mulai direalisasikan.

Untuk tahap awal, Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB menyerahkan bantuan tenda untuk pedagang sebanyak 25 buah tenda. Serah terima tenda dilakukan pada hari Juma’t, 13/12/2019 di halaman kantor Kecamatan Cililin dan diterima langsung oleh Camat Cililin, selaku pimpinan kewilayahan.

Camat Cililin Endang Achdiat, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bandung Barat dan rekanan yang ditunjuk untuk pengadaan tenda bagi para pedagang di Alun-Alun Cililin. Ia berharap tenda yang diberikan Pemkab Bandung Barat tersebut dapat mempercantik kawasan Alun-alun Cililin sekaligus mengakomodir para pedagang agar tetap bisa berjualan.

“Mewakili para pedagang dan atas nama Pemerintah Kecamatan Cililin, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda KBB yang sudah merealisasikan pengajuan masyarakat melalui Musrenbang,” ujar Endang Achdiat, kepada Bandungkita.id, sesaat setelah serah terima dilakukan.

BACA JUGA :

Seorang Pejabat Dispusip KBB Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi TKK

 

 

Waduh! Putra Pejabat Tinggi Bandung Barat Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba?

 

 

Sebelum tenda dibagikan, kata Endang, pihaknya akan terlebih dahulu mengundang para pedagang, kepala desa, ketua RW, Pengurus DKM Masjid Agung Cililin untuk bermusyawarah mengebnai penempatan dan kapan tenda akan mulai dibagikan.

Ia menyebut tenda cantik yang diberikan Pemkab Bandung Barat tersebut diharapkan dapat mendukung rencana penataan kawasan Alun-alun Cililin agar lebih tertib, bersih dan tertata dengan baik serta tidak semrawut seperti sebelumnya.

“Musyawarah harus dilakukan terlebih dahulu untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang. Sebab bantuan tenda tahun ini baru bisa direalisasikan oleh Pemda sebanyak 25 buah sesuai ajuan dalam Musrembang. Penataan akan dimulai dari para pedagang yang mangkal di depan Mesjid Agung. Makanya kami perlu bermusyawah dengan DKM,” tutur Endang.

Kawasan Masjid Agung Cililin, yang berada di lingkungan Alun-alun Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu kawasan yang akan ditata oleh Pemkab Bandung Barat (foto:istimewa)

 

Dikatakan Camat Cililin, pihaknya bersama pemerintah Desa Cililin akan mengajukan kembali bantuan pengadaan tenda lanjutan bagi para pedagang di Alun-Alun Cililin. “Kita berdoa saja semoga bisa direalisasikan,” ujar Endang.

Para pedagang di Alun-alun Cililin pun berharap bantuan tenda untuk mereka terus diberikan, tidak hanya sebatas untuk 25 pedagang saja. “Kalau jumlahnya hanya 25, saya tidak tahu kebagian atau tidak tenda tersebut, tapi kalau pun tahun ini belum kebagian, saya minta KBB terus melanjutkan pemberian tenda untuk pedagang yang sekarang belum dapat,” harap Ipin (50), pedagang yang mengaku sudah tahunan berjualan gorengan di Alun-Alun Cililin. (Dadang Gondrong/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment