by

Burung-burung Berjatuhan dari Langit Australia, Fenomena Apa?

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Fenomena alam aneh dan sangat mengejutkan terjadi di Australia. Burung-burung tiba-tiba berjatuhan dari langit.

Seperti dilansir news.com Australia, berbagai jenis burung tiba-tiba berjatuhan dari langit, diantaranya burung kakaktua, kookaburra, burung gagak dan lainnya.

Burung-burung tersebut berjatuhan di jalan, hutan hingga di halaman rumah warga. Netizen di Australia pun membagikan foto-foto dan video saat burung-burung berjatuhan dari langit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, burung-burung ini berjatuhan diduga akibat polusi asap setelah sejumlah wilayah di Australia dilanda kebakaran hutan hebat beberapa waktu lalu.

Wilayah Australia dilanda kebakaran hutan parah (foto:net)

Setelah polusi asap, wilayah Canberra Australia dilanda hujan es. Jatuhnya burung-burung tersebut diduga akibat diterjang badai dan hujan es. Ini sungguh fenomena alam yang mengejutkan.

Bahkan pegawai di Gedung DPR Australia ikut menyelamatkan burung-burung yang berjatuhan dari langit dna jatuh di sekitar Gedung DPR Australia.

BACA JUGA :

Top! Prabowo Beli Kapal Perang Asal Denmark Demi Jaga Laut RI

Ini Dia Pulau Terkecil di Dunia, Hanya Muat Satu Rumah dan Halaman Kecil

Pelihara Burung Kicau Sudah Dianggap Investasi, Ini Penyebabnya

Organisasi perlindungan hewan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSCPA) mengeluarkan imbauan untuk masyarakat Australia. Jika mereka menjumpai burung-burung yang berjatuhan dari langit, agar segera dibawa ke dokter hewan atau organisasi perlindungan hewan.

Badan Meteorologi Australia sebelumnya sudah memberikan peringatan soal badai petir yang sangat berbahaya. Ada angin dan hujan es disertai hujan deras yang berpotensi membuat banjir bandang.

Hujan es yang terjadi di Canberra dilaporkan sampai berukuran 5 cm. Hujan es sebesar itu bisa melukai burung-burung. Tak heran mereka bertumbangan dari langit.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : detikcom

Comment