by

Suzuki Luncurkan Mobil LCGC Baru, Harganya Murah Banget Tapi Enggak Murahan

BandungKita.id, OTOMOTIF – Salah satu jenis kendaraan yang laris di kawasan Asia, yakni mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau. Masyarakat mengenalnya sebagai kendaraan low cost green car atau LCGC.

Meski tidak ada istilah tersebut di India, namun ada beberapa model yang spesifikasinya masuk dalam segmen itu. Contohnya, mobil edisi terbaru yang diperkenalkan oleh Suzuki. Dilansir dari Rushlane, mobil yang dimaksud adalah Celerio.

Suzuki meluncurkan mobil baru bernama Suzuki Celerio (foto:net)

Kendaraan dua baris kursi ini memiliki dimensi panjang kurang dari 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,56 meter.

Meski ditargetkan untuk mereka yang baru saja mampu membeli kendaraan, namun fitur yang disematkan Suzuki untuk mobil Celerio ini tidak murahan. Mulai dari kantung udara atau airbag, hingga sistem hiburan yang bisa terhubung ke ponsel.

BACA JUGA :

Woow! Berhadiah Mobil, Ratusan Crosser Bakal Meriahkan Even Grasstrack-MX Tonky Series 2020

Datsun Hengkang dari Indonesia, Daihatsu Berpeluang Rebut Pasar LCGC

Mitsubishi Resmi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jantung pacu dari mobil ini adaah mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang memiliki angka konsumsi bahan bakar 21,63 kilometer untuk tiap liter bensin. Jika dibuat di Indonesia, maka mobil ini bisa masuk dalam kategori LCGC.

Yang baru dari Celerio edisi 2020, yakni gas buang yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar baru yang berlaku di Negeri Hindustan. Sebab, beberapa bulan lagi aturan itu akan resmi diterapkan, dan semua produsen harus mematuhinya.

Interior Suzuki Celerio (foto:suzuki)

Desain dari mobil berkapasitas lima penumpang ini sangat sederhana, tidak ada aksen unik yang biasa disematkan untuk memberi kesan mewah.

Soal harga, Maruti Suzuki menawarkannya dengan banderol 441 ribu Rupee, atau sekitar Rp84,7 juta. Angka tersebut lebih murah dari model Wagon R, yang dijual 442 ribu Rupee atau setara Rp85 juta.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : vivanews

Comment