by

Wabup KBB Hengky Kurniawan dan PWI Akan Gelar Berbagai Kegiatan Seru di Peringatan Hari Pers Nasional 2020, Catat Tanggalnya

BandungKita.id, KBB – Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan akan berlangsung meriah. Peringatan HPN di KBB akan digelar di Bale Pare, kawasan Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, KBB pada Minggu 9 Februari 2020 mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KBB, Heni Suhaeni mengatakan Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan akan mensupport khusus peringatan HPN tingkat KBB tersebut. Berbagai kegiatan seru dan keren, kata Heni, akan digelar PWI KBB bersama Wabup KBB Hengky Kurniawan.

Peringatan HPN tingkat KBB akan dibuka dengan kegiatan lari atau jogging bersama Wabup Hengky Kurniawan sejauh 2 kilometer. Lari maraton jarak pendek ini terbuka untuk umum dan digelar di kawasan Kota Baru Parahyangan pada Minggu (5/2/2020).

Khusus bagi ibu-ibu atau emak-emak dan perempuan yang hobi senam, akan ada senam zumba di pelataran Bale Pare.

Selain itu, PWI KBB juga akan menggelar lomba karaoke khusus untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Lomba karaoke ini memperebutkan hadiah uang tunai dari Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan.

“Peringatan Hari Pers Nasional di KBB juga akan diisi oleh acara talkshow dengan narasumber Pak Wabup Hengky Kurniawan, Ketua DPRD KBB dan Ketua PWI KBB,” tutur Heni kepada BandungKita.id, Rabu (5/2/2020).

Talkshow yang berkonsep santai ini terbuka untuk masyarakat KBB yang ingin berkeluh kesah tentang segala hal yang menyangkut KBB. Hal tersebut, kata Heni, sesuai dengan tema talkshow sendiri yakni “Mendengar Suara Rakyat”.

BACA JUGA :

Hari Pers Nasional 2019: AJI Minta Pemerintah Cabut Remisi Susrama

Mahfud MD : Indonesia Merdeka Juga Karena Peran Pers

Rangkaian peringatan HPN di KBB juga akan diisi oleh kegiatan pembagian sembako dan pengobatan gratis untuk masyarakat miskin. Menariknya, semua acara ini dapat diikuti masyarakat umum tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Wabup Hengky bahkan menyediakan berbagai hadiah menarik serta doorprize bagi wartawan serta masyarakat yang hadir.

Tak hanya itu, salah satu acara seru lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah lelang barang-barang koleksi Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan. Ada sejumlah barang keren yang biasa dipakai Hengky Kurniawan yang bakal dilelang seperti sepatu, T-Shirt, jam tangan, batik, kemeja, dan tentunya topi yang kerap menjadi ciri khas Hengky.

“Insya Allah seluruh uang yang terkumpul dari hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu pembangunan tanggul yang jebol akibat banjir,” ujar Wabup Hengky Kurniawan.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (foto:istimewa)

Hengky memastikan dirinya akan hadir dalam rangkaian acara HPN tersebut. Meski bertajuk hari pers, ia mengundang seluruh masyarakat KBB untuk dapat hadir dan seru-seruan bareng dengan dirinya dan para wartawan atau jurnalis yang bertugas di KBB.

“Insya Allah saya akan hadir sekalian bersilaturahmi dengan para wartawan dan masyarakat KBB. Bagaimana pun media adalah mitra kita Pemkab Bandung Barat. Media adalah salah satu pilar demokrasi dan berperan penting terhadap pembangunan. Saya sangat mengapresiasi dan menghormati profesi wartawan,” tutur Hengky. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment