by

Personel Polda Jabar Sambangi Ruangan Sekda KBB? Terkait Kasus Hibah dan Bansos?

BandungKita.id, KBB – Personel kepolisian dari Polda Jabar menyambangi ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bandung Barat, Kompleks Pemkab Bandung Barat Mekarsari, Jumat (6/3/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, ada tiga orang yang masuk ke ruangan Sekda KBB. Mereka adalah personel dari Satuan Tindak pidana Korupsi (Sat Tipikor) Polda Jabar.

Ketiga orang tersebut, masuk ke ruangan sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung diterima oleh Sekda KBB, Asep Sodikin dan staf bagian hukum Setda Pemkab Bandung Barat bernama Angga.

“Sekitar 1,5 jam lamanya mereka di dalam ruangan,” kata sumber BandungKita.id yang enggan di sebutkan identitasnya.

Menurut sumber tersebut, ketiga orang tersebut langsung masuk ke ruangan. “Sepertinya sudah janjian. Bagian Hukum juga sebelumnya sudah di dalam, mungkin mendamping Sekda ya,” kata dia.

BACA JUGA :

Polda Jabar Telusuri Dugaan Korupsi Dana Hibah dan Bansos Bupati KBB Aa Umbara Senilai Ratusan Miliar?





Waduh! Telusuri Dugaan Korupsi Penyaluran Hibah dan Bansos di KBB, Polda Jabar Sambangi DPKD KBB




Bupati KBB Aa Umbara Akhirnya Serahkan Dokumen Hibah dan Bansos Tahun 2019, Ini Penjelasan Polda Jabar





Tamu Sekda KBB tersebut dikabarkan baru keluar dari ruangan pada pukul 09.58 WIB. Belum jelas agenda pertemuan mereka dengan Sekda KBB. Apakah pertemuan itu terkait kasus yang sebelumnya ditelusuri Polda Jabar yakni kasus dugaan korupsi bansos dan hibah Pemkab Bandung Barat?

BandungKita.id mencoba meminta konfirmasi kepada Humas Pemkab Bandung Barat mengenai pertemuan personel Polda Jabar dengan Sekda KBB itu.

“Hanya sowan (silaturahmi) saja itu mah,” ujar salah satu staf Humas KBB.

Terpisah, Kasubag Kelembagaan Bantuan Hukum Setda KBB, Angga, saat dikonfirmasi BandungKita.id mengaku tidak tahu adanya pertemuan tersebut. Ia malah balik bertanya.

“Kabar dari siapa kang ?” kata Angga yang disebut-sebut ikut mendampingi Sekda KBB.

Ia mengaku tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut karena dirinya sedang ada kegiatan lain yakni menghadiri rapat lain.

“Kalau saya dr pagi lagi rapat persiapan gugatan agenda pembuktian,” tambah dia melalui pesan WhatsApp.

Namun saat dikinfrontir dengan jawaban staf Humas, Angga buru-buru meralat ucapannya. “Oh gitu.. nanti saya koordinasi ke Humas..” katanya, seraya berpamitan karena sedang mengikuti rapat.

“Punten sakeudap abdi pameng nuju rapat (maaf sebentar saya sedang mengikuti rapat),” katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Sekda KBB Asep Sodikin. BandungKita.id sudah berupaya menghubungi Sekda KBB melalui ponselnya, namun belum juga direspon. Pesan WhatsApp yang dikirim BandungKita.id pun tidak dibalas.

Sebelumnya diberitakan BandungKita.id, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar menyambangi Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) KBB untuk meminta sejumlah dokumen penyaluran dana hibah dan bansos untuk didalami.

Seperti diketahui, Direskrimsus Polda Jabar memang tengah menelusuri kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah dan bansos Pemkab Bandung Barat Tahun Anggaran 2019. Namun hingga kini, belum ada titik terang mengenai kasus tersebut.
(Dona Hermawan/BandungKita.id)

Editor: Ayi Kusmawan

Comment