by

Waduh! Pulang dari Luar Negeri, Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

BandungKita.id, JAWA BARAT – Wali Kota Bogor, Bima Arya dipastikan positif terkena virus corona atau Covid-19. Bima kini menjalani isolasi di RSUD Bogor, sejak Kamis malam (19/3). Isolasi akan dilakukan selama 14 hari ke depan.

Positifnya Bima Arya disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno MARS, dalam keterangan tertulisnya, Jumat dini hari (20/3) seperti dikutip dari idntimes.

Dikutip dari keterangan Sri Nowo, kepastian Bima Arya positif virus corona setelah Kamis sore mendapatkan hasil pemeriksaan swabnya dari RS Bogor Senior Hospital. “Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Wali Kota Bogor dinyatakan positif corona,” kata Sri Nowo.

Selain Bima Arya, ada satu lagi pejabat pemkot Bogor yang positif virus corona. Sementara tiga staf lainnya negatif.

BACA JUGA :

Wagub Jabar : Jangan Abaikan Ibadah Hanya Gara-gara Khawatir Covid-19

Waspada! Jumlah Kasus Corona di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang, Ini Rincian Persebarannya

Amerika Serikat Mulai Uji Coba Vaksin Anti Virus Corona, Bagaimana Hasilnya?

Bima Arya diketahui baru tiba dari lawatan ke Azerbaijan dan Turki pada 16 Maret lalu. Pemeriksaan demi pemeriksaan sempat diikuti Bima Arya dan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta. Mulai dari mengisi formulir dengan sejumlah pertanyaan, cek kesehatan hingga pemeriksaan barang bawaan.

Setelah melakukan lawatan dari Azerbaijan, Bima diketahui sempat melakukan konferensi pers di hadapan awal media dan memberikan keterangan mengenai kondisi kesehatannya. Saat itu, Bima yang tidak mengenakan masker menyatakan dirinya baik-baik saja sepulang lawatan dari Azerbaijan. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : idntimes

Comment