by

Woow! Motor Baru Bergaya Harley Davidson Ini Dijual Seharga Rp 20 Jutaan, Mau?

BandungKita.id, OTOMOTIF – Memiliki Harley Davidson sepertinya menjadi impian sebagian besar pria. Namun untuk memboyong motor besar asal Amerika Serikat tersebut perlu merogoh kocek yang cukup dalam, mengingat harga jualnya setara beli mobil.

Namun untuk saat ini harga Harley-Davidson di Indonesia sudah agak terjangkau, karena unit yang dijual didatangkan utuh dari pabrik barunya di Thailand. Artinya ongkos impor jadi lebih murah ketimbang dari negara asalnya Amerika.

Tapi semurah-murahnya motor Harley tentu tetap saja bikin jantung kaum misquin bergetar. Maka bagi kalangan menengah ke bawah yang tetap ingin memiliki motor bergaya cruiser yang jadi ciri khas Harley, bisa melirik brand lain, salah satunya Bajaj.

Jenama asal India itu telah meluncurkan produk terbarunya yang mirip Harley-Davidson. Melansir Indianautosblog, Jumat 3 April 2020, produk tersebut adalah Bajaj Avenger Street 160 yang dijual 94,893 ribu ruppe atau setara Rp 20,7 juta.

Sepeda motor baru bergaya Harley Davidson yakni Bajaj Avenger Street 160 dijual seharga motor Honda Vario sekitar Rp 20,7 jutaan (foto:net)

Dengan harga tersebut, artinya Bajaj Avenger Street 160 baru itu setara dengan Honda Vario 125 CBS yang dibanderol Rp20,6 juta. Tapi sayangnya untuk saat ini, Bajaj hanya menjual motor bergaya cruiser tersebut di negara asalnya.

Harga Avenger Street 160 edisi 2020 tersebut lebih mahal Rp 2,5 juta dari versi sebelumnya. Diketahui, perubahan yang paling kentara pada model barunya itu bukan hanya pada fitur-fiturnya, namun jantung pacunya juga berubah dengan emisi lebih rendah.

BACA JUGA :

Woow! Diam-diam Yamaha Tengah Siapkan Motor Sport R25 Tiga Silinder

Suzuki Luncurkan Skutik Penantang Vespa dan Scoopy, Desainnya Keren, Futuristik dan Enak Dipandang

Siap-siap Nih! Royal Enfield Akan Luncurkan Motor Bergaya Klasik Seharga Rp 20 Jutaan

Bajaj melakukan penyesuaian pada mesin berkapasitas 160cc tersebut agar lolos regulasi emisi BS6 yang diterapkan di Negeri Bollywood. Namun sayangnya mesin SOHC dengan sistem pengabutan injeksi tersebut belum dilengkapi radiator.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkode DTS-i itu mencapai 14,7 daya kuda di putaran 8.500 rpm, dan torsi puncak 13,7 Newton meter di 7.000 rpm. Sedangkan untuk mesin sebelumnya hanya menghasilkan torsi sebesar 13,5 Nm dengan rpm lebih tinggi.

Soal fitur, Avenger Street baru itu tetap menggunakan lampu utama LED lengkap dengan DRL (Daytime Running Light), dengan mempertahankan jok rendah dengan setang lebih tinggi. Meski tenaganya tidak terlalu besar, namun pengereman depan belakang cakram.

Pada bagian depan ukuran disk brake 280 mili meter, dan belakang diameternya 130 mm. Untuk suspensi depan masih mengadopsi model teleskopik, dan belakang peredam kejut ganda. Tersedia dua warna pilihan, yakni ebony black, dan spicy red.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : 100kpj.com

Comment