by

Kabar Gembira, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka untuk Ibadah

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengumumkan kabar gembira bagi umat Islam di seluruh dunia. Imam besar Masjidil Haram itu menyampaikan bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah seperti biasanya.

Pernyataan disampaikan oleh Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tersebut dalam wawancara Rabu (29/4), disarikan oleh akun Instagram Haramain Info. Sudais mengatakan, kondisi akan kembali normal di dua masjid suci.

“Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” ujar Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais dikutip dari akun media sosial Haramain di Twitter, Rabu (29/4/2020).

“Dua Masjid Suci akan kembali dibuka untuk tawaf dan salat, dan penghormatan untuk Nabi Muhammad shallalahu alaihi wassalam,” lanjut Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais lagi.

Imam besar Masjidil Haram, Syeikh Abdul Rahman Al-Sudais memegang Kabah (foto:net)

Ia mengungkapkan bahwa pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dilakukan dengan penghitungan cermat.

Namun tidak disebutkan kapan Masjidil Haram akan kembali dibuka, namun Sudais mengatakan mereka tidak ingin terburu-buru.

“Kami tidak ingin terburu-buru membuka dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil demi kemaslahatan bersama,” kata Al-Sudais.

Pemerintah Arab Saudi telah menutup Masjidil Haram untuk umrah sejak Februari lalu demi mencegah penyebaran virus corona. Pada bulan Ramadhan ini, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga ditutup untuk salat fardhu dan Tarawih. Ibadah hanya diikuti oleh para staf.

BACA JUGA :

Hebat! Kumpulkan Uang Rp 5.000 Selama 28 Tahun, Penjual Kerupuk Ini Naik Haji

Arab Saudi Terbitkan 282 Ribu Lebih Visa Umroh Tahun Ini, Segini Jumlah Jemaah Umroh Indonesia

Subhanallah! Begini Momen Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Saat Umroh

Isyarat dibukanya kembali Masjidil Haram untuk umrah dan salat juga disampaikan Kementerian Haji dan Umrah Saudi melalui Twitter.

“Di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman, insya Allah pandemi COVID-19 akan segera berakhir, lalu Makkah dan Madinah akan kembali dipadati Muslim dari seluruh dunia,” bunyi postingan di Twitter tersebut.

Sementara itu jumlah penderita virus corona di Arab Saudi telah tembus angka 20 ribu orang dengan 152 kematian.

Sheikh Al-Sudais mengajak semua umat Islam di dunia untuk terus berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Kami meminta Muslim dunia untuk terus berdoa kepada Penjaga Dua Masjid Suci agar pandemi ini segera berakhir,” kata Syeikh Sudais. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment