by

Sesali Kelakuan Anaknya, Ibu Youtuber Ferdian Paleka Minta Maaf : Begini Tanggapan Warganet

BandungKita.id, BANDUNG – Kasus Youtuber Ferdian Paleka membuat prank dengan membagi-bagikan paket sembako berisi sampah, makanan busuk dan batu bata kepada sejumlah waria di Bandung bikin geram banyak pihak.

Aksi tidak terpuji Ferdian tersebut bahkan menjadi viral dan mendapat kecaman dari berbagai pihak. Bahkan warganet beramai-ramai mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap Ferdian. Terlebih, sejumlah korban pun telah melaporkan Ferdian ke Polrestabes Bandung.

Akibat aksi Ferdian yang viral dan menjadi bahan obrolan warganet, ibu Ferdian berinisiatif menyampaikan permohonan maaf kepada khalayak dan para korban Ferdian.

Ibu tiri Ferdian Paleka, Nita Novianti meminta maaf dan menyesali kelakuan anaknya yang dinilai keterlaluan dan melecehkan. Sambil terisak menangis, Nita meminta maaf kepada khalayak mewakili putranya yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Youtuber Ferdian Paleka saat hendak beraksi membuat prank bagi-bagi sembako berisi sampah dan makanan busuk (foto:net)

“Dari keluarga Ferdian, meski saya ibu sebelah, sangat meminta maaf sekali. Ini pembelajaran buat mereka agar lebih dewasa,” tutur Nita.

Permintaan maaf dari ibu tiri mendapat tanggapan beragam dari warganet. Ada warganet yang iba dengan ibu tiri Ferdian Paleka. Warganet menilai sang ibu tidak perlu meminta maaf karena harusnya Ferdian sendiri yang meminta maaf dan bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya.

“Bu mohon maaf, ibu tak perlu menangis karena kelakuan anak ibu. Air matamu terlalu mahal untuk anak seperti Ferdian bu. Biarlah dia menerima yag menjadi konsekuensi dari perbuatannya dan bertanggung jawab atasnya. Kenakalan remaja bagiku wajar, tapi kalau sudah merendahkan seperti itu sudah tidak bisa dimaafkan. Saya sendiri tahu rasanya di rendahkan seperti itu. Jadi mungkin ini sebagai pembelajaran untuk anak ibu,” kata akun @csrbntngmhm.

“Sudah gede anaknya. Harusnya dia sendiri yang minta maaf, bukan emaknya,” ujar akun @little_babybears.

“Tempat maaf ya bagus penjara. Sudah nggak usah ditoleransi lagi. Sekali penjara ya penjara, enak aja maaf maaf enak betul,” timpal akun @niiya_bulbul.

BACA JUGA :

Viral! Akibat Iseng Prank Bagi Sembako, Ferdian Paleka Youtober Asal Baleendah ini Digeruduk Massa

Meski Dihujani Kritik, KPI Akan Tetap Awasi Konten Netflix dan YouTube

Keren! Bocah Tujuh Tahun Ini Raup Rp 314 Miliar dari YouTube : Ini yang Dilakukannya

Siapa YouTuber Nomor Satu di Indonesia? Tengok Penghasilan Mereka yang Bikin Melongo

Di sisi lain, aksi Ferdian yang dinilai keterlaluan dan tidak berperikemanusiaan kepada sejumlah waria membangkitkan rasa simpati karena menjadi korban prank Ferdian dan kedua temannya.

Aksi prank “gila” ala Ferdian rupanya membangkitkan rasa empati sejumlah orang untuk memberi bantuan kepada waria yang menjadi korban pemuda asal Baleendah Kabupaten Bandung itu.

Sebuah akun dengan nama @alfimuhammad9 mengunggah sebuah foto sejumlah waria yang menjadi korban Ferdian Paleka mendapat bantuan.

“Korban prank Ferdian Paleka mendapat bantun. Alhamdulillah semoga Ferdian Paleka cepat ketangkap,” tulis @alfimuhammad9.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment