by

Era Ronaldo dan Messi Segera Berakhir, Arsene Wenger Sebut Dua Pemain Ini Bakal Jadi Penerusnya

BandungKita.id, BOLA – Sepakbola modern era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dinilai akan segera berakhir. Hal itu disampaikan oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger menyebut kehebatan Ronaldo dan Messi sulit ditandingi pemain lain pada abad ke-21 ini. Mereka seperti pemain dari dimensi lain yang levelnya jauh berbeda dengan pemain bintang lainnya. Tak heran, keduanya mendominasi gelar pemain terbaik dalam 15 tahun terakhir. Keduanya juga saling bergantian meraih trofi juara, mulai dari level klub, timnas, atau pun gelar individu.

Namun performa Ronaldo dan Messi sudah tak sehebat dulu. Faktor usia menjadi penyebabnya. Dalam waktu dekat, era kedua megabintang sepakbola modern itu akan segera berakhir.

Menurut pelatih yang dijuluki The Professor itu, ada dua nama besar yang akan menggantikan era persaingan Ronaldo dan Messi.

Messi meraih 24 trofi juara bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu juga sempat membantu negaranya meraih juara Piala Dunia U-20 di level junior pada tahun 2005 dan membantu timnas U-23 merengkuh medali emas olimpiade pada 2008.

Sedangkan sang rival, Cristiano Ronaldo sukses meraih 27 gelar juara bersama empat klub berbeda yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Selain itu, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nation League 2018-2019.

BACA JUGA :

Woow! Neymar Selangkah Lagi Berseragam Real Madrid

Neymar Dikabarkan Segera Hengkang dari PSG, Klub Mana yang Akan Dituju Selanjutnya?

Real Madrid Siapkan Tim Super Galacticos Jilid Ketiga, Ini Sejumlah Pemain Bintang Bidikannya

Barca Wajib Waspada, Real Madrid Bisa Datangkan 2 Pemain Bintang Sensasional Ini

Untuk penghargaan individu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing untuk menjadi yang terbaik. Messi tercatat telah mengoleksi enam FIFA Ballon d’Or/Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo mengumpulkan lima Bola Emas.

Dengan usia yang sama-sama berada di atas 30 tahun, era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan segera berakhir. Kedua pemain terbaik itu pun bakal pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

Kini, era baru di dunia sepak bola telah dimulai. Arsene Wenger menyebut Neymar dan Kylian Mbappe bisa menjadi penerus Messi serta Ronaldo. Level permainan dan kemampuan individu kedua pemain ini dinilai mendekati Ronaldo dan Messi.

Neymar saat ini berusia 28 tahun dan telah merengkuh 20 gelar juara di level klub, yakni bersama Santos, Barcelona, dan kini Paris Saint-Germain. Dia juga turut membantu Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013 dan meraih medali emas Olimpiade 2016.

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappe (foto:net)

Adapun Mbappe yang baru berusia 21 tahun sukses meraih satu titel juara bersama AS Monaco, dan enam trofi dengan seragam PSG. Dia juga berperan besar membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

“Kita belum pernah melihat pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Mereka adalah pemain yang dapat membuat sesuatu dari yang tidak ada, tetapi era mereka akan segera berakhir,” kata Wenger.

“Sepak bola terus bergerak, tetapi permainan akan berubah ketika mereka pensiun. Namun kita memiliki generasi pemain baru yang datang, dengan dua penerus pada diri Neymar dan Kylian Mbappe,” ungkap The Professor. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment