by

Layak Ditiru! Warga RW 12 Perum Nuansa Bukit Cihampelas KBB Bagikan Sembako Bantu Warga Miskin Terdampak Covid-19

BandungKita.id, KBB – Aksi kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 ini terus bergulir. Kali ini aksi kepedulian untuk membantu masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19 dilakukan oleh warga RW 12, Perumahan Nuansa Bukit Cihampelas, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Warga RW 12 Perum Nuansa Bukit Cihampelas melakukan aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako gratis kepada masyarakat kategori miskin dan sangat miskin di wilayahnya. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, mi instan dan lainnya.

Ketua RW 12 Rokani mengatakan bantuan paket sembako tersebut merupakan donasi dari warga Perum Nuansa Bukti Cihampelas yang digalang oleh para pengurus RT dan RW setempat. Warga tergerak untuk membantu masyarakat mengingat bantuan pemerintah belum juga diterima warga miskin di wilayahnya.

Pengurus RW 12 Perum Nuansa Bukit Cihampelas KBB, menyerahkan bantuan paket sembako hasil donasi warga kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 (foto:istimewa)

“Karena kalau mengandalkan menunggu bantuan dari pemerintah, itu belum ada kepastian kapan. Padahal warga sangat membutuhkan bantuan saat ini. Akhirnya Kami perangkat RT dan RW bergerak dan inisiatif untuk menggalang donasi kepada warga,” kata Rokani kepada BandungKita.id, Senin (11/5/2020).

Walau bersifat dadakan, Rokani bersyukur penggalangan donasi tahap pertama yang dilakukannya ini berhasil menampung sekitar 40 paket sembako dari warga Perum Nuansa Bukit Cihampelas.

BACA JUGA :

PWI Peduli, Bentuk Kepedulian Jurnalis PWI KBB Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Sambil Puasa, Hengky Kurniawan Blusukan Salurkan Bantuan Sembako dan Nasi Kotak untuk Warga KBB

Kabar Gembira! Hengky Kurniawan : Pemkab Segera Salurkan Bantuan untuk 120 Ribu Keluarga Terdampak Covid-19 di KBB

Pilu! Kisah Ade Tergolek Hampir 5 Tahun Mengidap Gula, Netizen Bergerak dan Kadinkes KBB Ambil Langkah Ini

“Alhamdulillah bantuannya sudah kami distribusikan kepada warga miskin di wilayah kami. Semoga bisa membantu di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan penggalangan donasi bantuan itu akan kembali dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, masih banyak masyarakat miskin terdampak Covid-19 yang perlu dibantu mengingat hingga saat ini mereka belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Pengurus RW 12 Perum Nuansa Bukit Cihampelas KBB, bersiap menyerahkan bantuan paket sembako hasil donasi warga kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 (foto:istimewa)

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berjalan. Kami mengetuk para dermawan maupun donatur untuk menyalurkan bantuannya kepada kami untuk nanti disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Rokani seraya menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah membantu pada penyaluran paket sembako tahap pertama ini.

Aksi terpuji ini tentu saja layak ditiru oleh pengurus RT dan RW lainnya di wilayah KBB maupun daerah lainnya. Jangan hanya berpangku tangan menunggu bantuan pemerintah. Mari bergerak bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment