by

Horee! Liga Premier Inggris Bakal Segera Bergulir Kembali, Catat Tanggalnya

BandungKita.id, BOLA – Premier League atau Liga Inggris musim 2019-2020 bakal segera bergulir kembali dalam beberapa pekan ke depan. Jika tak ada aral melintang, sisa pertandingan Premier League bakal mulai digelar mulai 12 Juni 2020, namun tanpa penonton.

Seperti dillansir The Sun, Premier League 2019-2020 ditunda sejak 13 Maret lalu akibat pandemi virus corona. Saat itu, beberapa pesepak bola positif terpapar virus corona, satu di antaranya adalah pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Skuat Manchester City merayakan gelar juara Premier League atau Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1 di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019). (foto:gettyimages)

Awalnya penghentian Premier League direncanakan berjalan hingga 30 April. Akan tetapi, perkembangan situasi membuat semua pihak beberapa waktu lalu bersepakat untuk melanjutkan liga jika keadaan dirasa sudah benar-benar aman.

Kini, Premier League dan liga di bawahnya diwacanakan berlangsung dalam beberapa pekan ke depan. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pun telah diberitahu tentang rencana untuk memulai kembali kompetisi.

BACA JUGA :

Manchester United Incar Penyerang Sayap Timnas Italia dan Fiorentina Ini, Lihat Profilnya

Bintang Muda Dortmund Beri Sinyal Ingin Bermain di Manchester United Musim Depan, Lihat Profilnya

Perkuat Skuat, Ini Dia 4 Pemain Incaran Liverpool Musim Depan

Chelsea Mulai Bergerak Datangkan Eks Bintang Liverpool Philippe Coutinho, Berapa Harganya?

Akan tetapi, seluruh pertandingan yang berlangsung dipastikan tanpa penonton. Agar bisa tetap dinikmati oleh semua masyarakat Inggris Raya, laga bakal disiarkan secara gratis, bukan melalui televisi berbayar.

Kembali dihelatnya Premier League musim ini, diharapkan bisa menghibur masyarakat Inggris dan dunia yang tengah menjalani karantina mandiri selama beberapa pekan terakhir.

Namun, ada lima syarat yang harus dipenuhi jika Premier League ingin kembali digulirkan. Beberapa di antaranya adalah menjaga jarak sosial dan melindungi semua orang yang terlibat agar tetap aman dari virus corona, serta wajib tes berkala kepada pemain dan seluruh staf.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero, melakukan tendangan yang berusaha dihadang bek Liverpool Dejan Lovren dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, (10/11/2019). Kemenangan ini sekaligus kokohkan Liverpool dipuncak klasmen. (istimewa)

Saat ini, Pemerintah Inggris masih menetapkan aturan lockdown hingga 7 Mei mendatang. Jika aturan tersebut resmi dicabut, Premier League bisa dihelat beberapa pekan setelah lockdown berakhir.

“Kami ingin siaran langsung olahraga di televisi secepat mungkin. Itu akan memberi seluruh negara semangat yang besar,” ujar seorang sumber di Pemerintahan Inggris.

“Masih banyak yang harus kami lakukan dalam memerangi penyebaran virus ini, dan masih terlalu dini untuk mempertimbangkan suporter kembali ke stadion, tetapi ini adalah cara untuk setidaknya membuat olahraga kembali berjalan lagi,” lanjut sumber tersebut.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : liputan6

Comment