by

Horee! Liga Champions Resmi Dilanjutkan, Catat Tanggalnya

BandungKita.id, BOLA – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) memastikan Liga Champions musim ini bakal dilanjutkan. Mereka telah menetapkan dalam rapat Komite Eksekutif 7 Agustus 2020 sebagai hari dimulainya kembali ajang bergengsi tersebut usai hantaman pandemi virus corona.

Liga Champions musim ini sudah memasuki babak 16 besar. Sebanyak empat tim, yakni Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atalanta, dan Atletico Madrid sudah memastikan diri ke perempatfinal.

Sedangkan empat sisanya masih harus menanti. Karena pertandingan leg kedua babak 16 besar terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona.

Pertandingan yang ditunda adalah Manchester City vs Real Madrid, Chelsea vs Bayern Munich, Lyon vs Juventus, dan Barcelona melawan Napoli.

Empat pertandingan tersebut nantinya akan dibagi ke dalam dua hari. Dua digelar pada 7 Agustus 2020, sisanya sehari kemudian.

Namun, untuk urusan di mana pertandingan itu akan berlangsung, UEFA belum memutuskan. Terbuka kemungkinan di kandang tim yang berhak menjadi tuan rumah, atau di Portugal.

BACA JUGA :

Tolak MU dan Chelsea, Timo Werner Lebih Tertarik Gabung Juara Liga Champions Ini

Manchester United Ngebet Ingin Datangkan Bintang Muda Barcelona Penerus Lionel Messi Ini

Woow! Bintang Tottenham Asal Korea Selatan Son Heung-min Diicar Real Madrid

Real Madrid Siapkan Tim Super Galacticos Jilid Ketiga, Ini Sejumlah Pemain Bintang Bidikannya

“Keputusan sedang dinanti, apakah empat pertandingan sisa leg kedua babak 16 besar yang berlangsung pada 7-8 Agustus 2020 di kandang tim tuan rumah atau Portugal,” demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Namun, untuk pertandingan perempatfinal, semifinal, dan final, UEFA sudah memastikan bakal berlangsung di Portugal. Mereka akan menggunakan Estadio do Sport Lisboa, Estadio Jose Alvalade, Estadio do Dragao, dan Estadio Alfonso Henriques.

Liga Champions (istimewa)

Formatnya pun akan berubah dari biasanya. Nantinya pertandingan perempatfinal dan semifinal tidak dilakukan dalam dua pertemuan seperti biasanya.

Setiap tim yang lolos cuma akan sekali bertanding. Semua ini dilakukan agar Liga Champions bisa tuntas, karena sudah sejak 11 Maret 2020 dihentikan.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : vivanews

Comment