by

Waduh! Arsenal Juara Piala FA, Aubameyang Jatuhkan Trofi Hingga Rusak

BandungKita.id, BOLA – Pierre Emerick Aubameyang bertugas mengangkat trofi Piala FA di dalam prosesi penyerahan gelar juara pada Arsenal. Tak disangka, ia menjatuhkan dan merusak trofi Piala FA pada seremoni tersebut.

Penyebabnya, lantaran aturan social distancing di masa pandemi corona, Aubameyang inisiatif mengambil sendiri trofi yang sudah diletakkan lalu membawanya ke skuat Arsenal yang sudah menunggu.

Ketika hendak mengangkat trofi juara, Aubameyang terihat gugup dan justru menjatuhkan trofi tersebut. Pegangan Aubameyang pada bagian bawah trofi lepas sehingga trofi terjatuh.

Beberapa pemain Arsenal nampak kaget dan memegangi kepala sambil tertawa-tawa. Namun mereka tak menunggu waktu lama untuk melanjutkan pesta juara seperti dilansir BandungKita.id dari CNN Indonesia.

Aubameyang langsung membenarkan trofi itu seperti tidak terjadi apa-apa. Ia mengangkat trofi sambil memegang bagian bawah trofi yang sempat terlepas dengan lebih kencang.

Arsenal dipastikan menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat Christian Pulisic namun akhirnya Aubameyang mencetak dua gol balasan yang membawa Arsenal menang 2-1.

Gol kedua Aubameyang tercipta dengan indah. Ia melewati Kurt Zouma lalu melepaskan tendangan cungkil yang mengecoh kiper Chelsea, Wilfriedo Caballero.

Kemenangan di Piala FA ini menjadi pelipur lara setelah Arsenal gagal lolos ke kompetisi Eropa lewat jalur liga. Dengan hasil ini, The Gunners akhirnya bisa tampil di ajang Liga Europa musim depan.

BACA JUGA :

Berhasil Kalahkan Manchester City 2-0, Arsenal Hadapi Chelsea di Final Piala FA

Derbi London Utara, Arsenal Dipermalukan Tottenham Hotspur

Ribuan Fans Serbu Anfield, Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Usai Hajar Chelsea 5-3

Terakhir kali Arsenal memenangkan trofi Piala FA tersebut adalah pada musim 2016-2017, yang mana kala itu Arsenal juara usai mengalahkan Chelsea 2-1 juga. Waktu yang cukup lama memang.

Jadi, wajar jika banyak pemain Arsenal yang baru merasakan gelar juara Piala FA pertama mereka di musim ini. Termasuk Aubameyang, yang bahkan sebelumnya tak pernah menjuarai apa pun bersama Arsenal.

Ya, gelar juara Piala FA 2019-2020 adalah trofi perdana Aubameyang selama berseragam Arsenal. Jadi, momen kali ini jelas takkan terlupakan begitu saja untuknya apalagi ia pun kini berstatus sebagai kapten dari klub tersebut.(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment