by

Akademi Persib Akan Gelar Festival Sepakbola Pertama, Catat Tanggalnya!

BandungKita.id, PERSIB – Akademi PERSIB akan menggelar Festival Sepakbola pada 5 dan 6 September 2020 mendatang di Kota Cimahi. Ini akan menjadi festival sepakbola pertama yang digelar Akademi PERSIB sejak berdiri pada 2018 lalu.

Sekretaris Akademi PERSIB Ridwan Firdaus mengatakan, pihaknya bersama pimpinan cabang akademi sudah menjalin kesepakatan terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Festival Sepakbola Akademi PERSIB rencananya dimulai tanggal 5 dan 6 September di Kota Cimahi sebagai tempat penyelenggaraan untuk usia 10 dan 11 tahun dulu. Pekan depan, kepanitiaannya akan kami bentuk, ” kata Ridwan, Jumat 21 Agustus 2020.

BACA JUGA :

Iman Nurjaman: Daftarkan Putra-Putri Anda di Akademi Persib Bandung, Begini Caranya

Simak! Makna HUT RI Ke-75 Bagi Pemain Lokal dan Asing di Persib Bandung

Bobotoh Persib dan Viking Kabupaten Bandung Dukung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung

Akademi PERSIB saat ini sudah memiliki sembilan cabang di tingkat kota maupun kabupaten di Jawa Barat. Pemain binaannya mulai dari usia 10 hingga 18 tahun.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu, Festival Akademi PERSIB tidak dilakukan serempak di satu tempat, melainkan dibagi berdasarkan kelompok usia sebagai salah satu usaha penerapan protokol kesehatan.

Setelah Kota Cimahi menjadi tuan rumah di kelompok usia 10-11 tahun, selanjutnya direncanakan Kota Bogor untuk usia 12 tahun, Kuningan untuk usia 13 tahun, Majalengka untuk usia 14 tahun, lalu Kota dan Kabupaten Tasikmalaya untuk usia 15 dan 16 tahun. Sedangkan kelompok usia 18 tahun dijadwalkan digelar di Pangandaran.

“Ini kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan perkembangan setelah melalui serangkaian program pembinaan selama ini. Jadi semua pemainnya akan terlibat, semoga di ajang ini akan terlihat bibit-bibit potensial demi PERSIB dan Timnas, ” papar Ridwan. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment