by

Ini Dia Nomor Urut dan Partai Pengusung Pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Bandung

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung melaksanakan tahapan Pilkada kabupaten Bandung yakni pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan pengundian nomor urut berlangsung dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Jumlah peserta yang diperkenankan masuk ke dalam ruangan benar-benar dibatasi. Tim pendukung atau tim sukses serta para relawan tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, KPU akhirnya melakukan prosesi pengundian nomor urut di Ballroom Sutan Raja Hotel. Bola undian diambil oleh calon wakil Bupati Bandung dari masing-masing pasangan calon.

BACA JUGA :

Daftar ke KPU, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Tawarkan Perubahan untuk Kabupaten Bandung

Daftar ke KPU, Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi Janji Maksimalkan Visi “NU Pasti Sabilulungan”

Usung Konsep Perubahan, Pasangan Yena-Atep Optimistis Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

Berdasarkan pengundian nomor urut yang diperoleh, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapatkan nomor urut 1, pasangan Yena Iskandar Ma’soem-Atep mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan memperoleh nomor urut 3. Mereka tampak semringah ketika mendapatkan nomor urut masing-masing.

Untuk diketahui pasangan nomor urut 1, Kurnia-Usman Sayogi diusung oleh dua partai yakni Partai Golkar dan Gerindra yang memiliki 18 kursi DPRD. Pasangan Yena Iskandar-Atep yang mendapat nomor urut 2 diusung dua partai yakni PDIP dan PAN dan memiliki 11 kursi.

Dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) diusung oleh koalisi empat partai yakni masing-masing PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Keempat partai pengusung pasangan Bedas itu menguasai mayoritas kursi DPRD dengan 26 kursi. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment