by

Wow! Desa Ciburial Juara 1 Medsos Terbaik di Jabar Juara Award 2020

BandungKita.id, CIMENYAN – Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan meraih penghargaan sebagai Juara Pertama kategori Pengelolaan Media Sosial (medsos) Terbaik Tingkat Desa dan Kelurahan, pada ajang Jabar Juara Award 2020.

Penghargaan tersebut dibacakan langsung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui live streaming youtube channel Humas Jabar, Senin (21/9/2020).

Kepala Desa (Kades) Ciburial Asep Rahmat mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka dinobatkan sebagai desa dengan pengelolaan medsos terbaik di Jabar.

“Kami sendiri baru mengetahui, Desa Ciburial masuk nominasi dan menjadi Juara 1 Pengelola Medsos Terbaik dari siaran acara Jabar Juara Award 2020 di media sosial serta beberapa stasiun televisi,” ucap Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/9/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, lanjut Asep, terdapat empat aspek penilaian, antara lain kecepatan dalam merespon keluhan masyarakat.

BACA JUGA :

Woow! Kang Emil Siap Memenangkan Pasangan Bedas di Pilkada Kabupaten Bandung⁣

Forum Konstituen : 20 Tahun Terakhir Kabupaten Bandung Gini-gini Aja, Harapan Ada di Pasangan Bedas

Arti Nomor 3, Optimisme Pasangan Bedas Memenangi Pilkada Kabupaten Bandung dan Sentilan Sahrul Gunawan

“Sebelum dibacakan nominasi dan juaranya, MC menyebutkan bahwa pemenang kategori ini dinilai dari jumlah followers, aktivitas, interaksi, dan responsif masing-masing akun medsos. Alhamdulillah, dengan adanya sinergitas yang baik antara tim IT yang dikelola Pak Ayi Sumarna dan perangkat desa lainnya, Desa Ciburial dapat meraih penghargaan ini” terangnya.

Lebih dalam Asep Rahmat menjelaskan, medsos Desa Ciburial dibentuk pada Oktober 2019. Dengan maksud, sebagai salah satu penunjang pencapaian visi dan misi Desa Ciburial dalam informasi dan komunikasi.

“Selain itu, kehadiran medsos ini bisa sebagai alternatif saluran media informasi, interaksi serta transaksi bagi masyarakat, khususnya dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat di Desa Ciburial,” jelas Asep.

Dirinya berharap, kehadiran medsos dapat menjadi ruang publik baru, yang digunakan masyarkat untuk saling berinteraksi juga mempromosikan potensi yang dimiliki Desa Ciburial ke khalayak luas.

“Kami juga sangat berharap medsos yang dikelola bisa terus berinovasi dalam melayani informasi bagi masyarakat desa,” ungkapnya.

Courtsey : Ciburial TV

“Sehingga, medsos yang dikelola bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Desa Ciburial,” pungkas Kades.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengapresiasi prestasi yang diraih Desa Ciburial. Ia berharap, prestasi yang ada dapat terus dikembangkan, demi memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, salah satu desa di Kabupaten Bandung kembali menorehkan prestasi. Semoga apa yang diraih Desa Ciburial bisa menjadi motivasi baik bagi perangkat desa dan kewilayahaan untuk menggunakan medsos dalam melayani masyarakat,” harap Dadang.

Menurutnya, penggunaan medsos dapat menjadi media bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami juga berharap, seluruh perangkat daerah di Kabupaten Bandung bisa mencontoh pengelolaan medsos Desa Ciburial. Karena di era 4.0 ini, kita harus mulai berpindah dari konvensional ke penggunaan digital. Meskipun begitu, kita tetap harus bijak saat menggunakannya,” pungkas Bupati Bandung. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment