by

Tak Setuju Dukung Calon Bupati Perempuan, Brigade Hizbullah Pilih Dukung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Brigade Hizbullah Kabupaten Bandung yang merupakan organisasi otonom dari DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Bandung melabuhkan dukungan politiknya pada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (BEDAS) pada Pilkada Kabupaten Bandung.

Keputusan Brigade Hizbullah melabuhkan dukungan kepada pasangan Bedas yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS ini bertolak belakang dengan keputusan DPC PBB Kabupaten Bandung yang mendukung paslon nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

“Hal ini dikarenakan Birgade Hizbullah Kabupaten Bandung berpendapat bahwa memilih paslon perempuan bertentangan dengan ideologi partai yang notabene berideologikan Islam. Islam dengan tegas mengatakan bahwa pemimpin adalah laki-laki,” kata A Ma Dahlan, Komandan Brigade Hizbullah Kabupaten Bandung, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (8/10/2020).

Karena mengikuti syariat Islam yang menjadi ideologi partai, kata dia, maka arah dukungan pun harus diberikan kepada paslon yang sesuai dengan syariat Islam yaitu paslon laki-laki.

“Dan kebetulan sekali di perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung, satu-satunya paslon yang sesuai syariat Islam ya paslon nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan,” tambah dia seraya menyebut deklarasi dukungan telah disampaikan secara terbuka di sela-sela penandatanganan MoU Bedas dengan Forum Penegak Syariat Bulan Bintang (FPSBB) Kabupaten Bandung, Rabu (7/10/2020).

BACA JUGA :

Pengurus dan Kader Senior Partai Bulan Bintang Deklarasi Dukung Pasangan Bedas, PBB : Pemimpin Wajib Laki-laki

Sahrul Gunawan Yakin Dukungan Kang Aher Akan Semakin Mengokohkan Kemenangan Bedas⁣

Woow! Kang Emil Siap Memenangkan Pasangan Bedas di Pilkada Kabupaten Bandung⁣

Forum Konstituen : 20 Tahun Terakhir Kabupaten Bandung Gini-gini Aja, Harapan Ada di Pasangan Bedas

Ketua Forum Penegak Syariat, Tatus Sundara menambahkan bahwa Forum Penegak Syariat Bulan Bintang yang dipimpinnya merupakan forum yang merepresentasikan arus bawah Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung yang secara tegas menginginkan kepemimpinan di Kabupaten Bandung sesuai dengan syariat Islam.

“Kebijakan DPC PBB Kabupaten Bandung dinilai menyimpang dari ideologi partai, menyimpang dari khittah.
PBB adalah partai berlandaskan Islam. Dan Islam sudah menyatakan bahwa memilih pemimpin itu sudah ada ketentuannya yaitu harus laki-laki,” kata Tatus Sundara.

Walau langkah Brigade Hizbullah dan Forum Penegak Syariat Bulan Bintang bertolak belakang dengan kebijakan DPC PBB Kabupaten Bandung, kata dia, tapi hal tersebut tidak menyurutkan keyakinan FPS-BB bahwa kekuatan suara arus bawah PBB Kabupaten Bandung akan menjadi sebuah kekuatan signifikan dalam pemenangan pasangan Bedas dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung.

Ia menyebut Forum Penegak Syariat Bulan Bintang terdiri dari 18 DPAC, sesepuh pendiri PBB Kabupaten Bandung, mantan anggota DPRD PBB, para mantan caleg PBB 2019, para kader dan tokoh senior PBB, serta badan organisasi otonom partai seperti Brigade Hizbullah, Pemuda Bulan Bintang, Bulan Sabit Merah.

Pengurus dan kader senior Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas). (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Terrpisah, Calon Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna mengaku sangat menyambut baik dan berbahagia atas dukungan dari Forum Penegak Syariat Bulan Bintang tersebut. Kang DS, sapaan akrabnya, meyakini kekuatan Forum Penegak Syariat Bulan Bintang yang didukung arus bawah Partai Bulan Bintang dapat melengkapi dukungan dari empat partai pengusung yaitu PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Menurutnya, kekuatan Forum Penegak Syariat Bulan Bintang tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, secara de fakto kekuatan PBB Kabupaten Bandung berada di FPS-BB. Keyakinan ini didasari karena selama hampir dua periode menduduki posisi sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung selalu bekerja sama dengan H Asep Anwar sebagai sesepuh FPS-BB yang sebelumnya juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung dari PBB.

“Dengan mengucap bismillah, saya terima dengan sukacita dukungan sukarela FPS-BB Kabupaten Bandung ini. Saya tidak pernah menyangka dapat dukungan luar biasa ini. Ini sudah skenario Allah. Insya Allah Bedas menang 9 Desember nanti,” kata Dadang.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment