by

Ingin Perubahan, Warga Berinisiatif Udunan Bikin Baliho dan APK Demi Memenangkan DS-Sahrul Gunawan

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Warga Kabupaten Bandung yang menyatakan dukungan dan simpati kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas), berinisiatif melakukan udunan atau patungan demi memenangkan jagoan mereka di Pilbup Bandung 2020.

Seperti yang dilakukan warga Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Warga di sana dengan kesadaran sendiri dan tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun, berinisiatif menggalang sumbangan dengan membuat berbagai jenis alat peraga kampanye (APK) nomor urut 3 seperti stiker, pamflet, spanduk, baliho, kaos, kemeja dan APK jenis lainnya.

Warga mengaku ingin membantu perjuangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan demi memenangkan pasangan yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS tersebut. Warga ingin perubahan di Kabupaten Bandung bisa terwujud dengan Bedas menjadi pemenang kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, warga Desa Jelegong secara sukarela udunan untuk pembuatan baligo dan spanduk Bedas. Kami ingin Bedas menang,” ujar Sugito, warga pendukung paslon Bedas, dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (26/10/20).

Warga bergotong royong udunan mengumpulkan uang untuk membuat spanduk, baliho dan alat peraga kampanye (APK) lainnya untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (foto:istimewa)

Menurut dia, warga secara sukarela membuat baliho dan APK lainnya dengan dana pribadi. Baliho dan APK yang terkumpul kemudian mereka pasang di berbagai titik di Desa Jelegong. Mereka juga ikut membantu menyosialisasikan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan ke masyarakat.

Tak hanya itu, warga simpatisan paslon Bedas di Rancaekek yang punya mobil pun bersedia mem-branding bodi mobil mereka dengan stiker bergambar Paslon Bedas.

BACA JUGA :

Waduh! 28 PAC Gerindra Kabupaten Bandung Tinggalkan Kurnia-Usman dan Beralih Dukung Pasangan Bedas

Forum Konstituen : 20 Tahun Terakhir Kabupaten Bandung Gini-gini Aja, Harapan Ada di Pasangan Bedas

Hari Santri, Dadang-Sahrul Janji Lebih Perhatikan Pesantren, Para Ustadz dan Guru Ngaji

Pengurus dan Kader Senior Partai Bulan Bintang Deklarasi Dukung Pasangan Bedas, PBB : Pemimpin Wajib Laki-laki

Selain warga Rancaekek, puluhan warga di Kecamatan Ciparay juga melakukan hal serupa. Mereka secara sukarela menggalang sumbangan untuk membantu paslon nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Bahkan salah seorang pengusaha percetakan di Ciparay ikut menyumbangkan 7.000 lembar stiker bergambar Bedas. Stiker tersebut mereka bagikan kepada masyarakat agar masyarakat ikut bersama-sama memenangkan Bedas di Pilbup Bandung.

“Kami ingin ikut berjuang untuk menjadikan Bedas juara di Pilbup Bandung. Kami ingin perubahan,” tandas sala seorang warga Ciparay yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi inisiatif para pendukungnya ini, Calon Bupati Bandung nomor urut 3 HM Dadang Supriatna mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan para pendukung dan simpatisan Bedas di berbagai wilayah yang secara sukarela membuat APK untuk membantu Bedas.

Menurut Dadang, sejak awal memang banyak sekali warga yang atas kesadaran sendiri turut membantu sosialisasi paslon Bedas untuk kemenangan di Pilbup Bandung, baik secara terbuka maupun diam-diam. Menurut Kang DS, sapaan akrabnya, mereka yang membantu Bedas adalah masyarakat Kabupaten Bandung yang menginginkan adanya perubahan.

“Saya merasa terharu dan mengapresiasi serta mengucapkan jazakumullohu khoiron katshiron, semoga semua kebaikan warga Kabupaten Bandung yang telah membantu baik materi, pikiran, fisik, tenaga dan semuanya. Tentunya masih banyak yang tidak mau diketahui oleh kami, semoga menjadi ladang ibadah di sisi Allah,” ucap cabup yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS ini.

Kang DS, mendoakan perjuangan dan kebaikan pendukungnya menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala Allah SWT. Apalagi, menurutnya, yang membantunya secara sukarela berasal dari 31 kecamatan.

“Karena pada hakekatnya yang menjadikan kami juara di Pilbup Bandung itu Allah SWT, karena Allah berkehendak. Maka cara Allah Yang Maha Segalanya mengerahkan infanteri Allah untuk berjihad, berjuang dan memenangkan pasangan nomor urut 3 agar menang pada 9 Desember 2020. Allahu Akbar,” ujar Dadang Supriatna.(*)

Comment