by

Kronologi Terbaliknya Mobil Plat B di Depan Porles Cimahi

BandungKita.id, CIMAHI – Sebuah mobil terbalik di depan Mapolres Cimahi, Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi. Mobil itu terguling di jalur ke arah Kota Bandung, Sabtu (14/11/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kecelakaan tersebut menimpa mobil bernomor polisi B 1123 NYH yang dikemudikan warga Tangerang, Zafira Sekar Safitri (18), dengan sepeda motor bernomor polisi D 6139 SA, yang dilajukan Asep Mulyana, warga Cimahi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, dua olah mengalami luka ringan, yakni penumpang mobil dan pengendara motor.

BACA JUGA :

Hujan dan Angin Kencang Terjang Cimahi, Reklame Roboh, Pohon Tumbang, dan Atap Rumah Terbang

Viral! Tank TNI Gilas Motor dan Gerobak di Cipatat KBB, Polisi: Hanya Kecelakaan Biasa

Polres Cimahi kemudian melakukan evakuasi dengan membalikkan mobil, karema menghalangi arus lalu lintas. Bahkan, kecelakaan itu menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

“Kami langsung evakuasi mobil yang terbalik agar arus lalu lintas lancar kembali. Kami pasang traffic cone di ujung guard drill, karena tidak kelihatan, karena posisi penerangan jalan padam,” ungkap Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Asep Hermawan.

Ia juga mengungkapkan kronologis kejadian tersebut bermula lantaran pengemudi mobil yang melaju dari arah Cimahi menuju Bandung kurang berhati-hati.

“Pengemudi ini kurang hati-hati, karena saat melaju dari arah Cimahi kemudian menabrak ke guard drill di depan Mapolres Cimahi. Setelah menabrak, mobil terbalik dan menghantam motor yang melaju searah,” kata Asep.

Courtsey : mimpitv

Mobil, kata dia, tetap berada pada posisi terbalik dengan bagian kap mobil di permukaan jalan. Sementara pengendara motor terjatuh.

“Ada dua korban luka ringan, satu penumpang mobil dan satu lagi pengendara motor. Langsung dibawa ke RS Mitra Kasih yang kebetulan hanya 50 meter dari lokasi kejadian,” katanya dikutip dari Jabarnews, Sabtu (14/11/2020).

Polres Cimahi pun mengimbau agar pengendara motor maupun mobil senantiasa berhati-hati saat berkendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Tetap berhati-hati saat berkendara, apalagi ketika hujan. Patuhi rambu lalu lintas, dan jangan memaksa berkendara jika kondisi tidak fit,” tandas Asep. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment