by

Viral! Tank TNI Gilas Motor dan Gerobak di Cipatat KBB, Polisi: Hanya Kecelakaan Biasa

BandungKita.id, VIRAL – Sosial media digegerkan dengan sebuah video tank milik TNI AD yang melindas motor dan gerobak milik warga. Insiden itu terjadi di ruas Jalan Raya Cipatat atau tepatnya depan Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (10/9/2020).

Seorang warga merekam video berdurasi 19 detik yang menunjukkan ada dua tank yang keluar dari Jalan Saguling, area PLTA Saguling, menuju Jalan Raya Cipatat.

Video tersebut menunjukan, tank yang pertama berhasil belok dengan mulus. Namun tank selanjutnya nampak memaksakan ‘nge-drift’ atau selip, lalu menghantam sepeda motor dan gerobak penjual gorengan di pinggir jalan.

BACA JUGA :

Monumen Alutsista, Perkuat Identitas Cimahi Kota Militer

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan TNI AD Lakukan PSBM di Hegarmanah

Lelang Kisruh!! ULP KBB di Jaga Ketat TNI

Deklarasi KAMI Jabar Terlaksana, Jenderal Gatot, Din Syamsudin dan Forum Warga Bandung Angkat Bicara

Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan sebuah gerobak dan sejumlah motor milik warga di pinggir jalan mengalami kerusakan parah.

“Betul ada kecelakaan tank Yonkav 4, tapi itu sebenarnya yaa hanya kecelakaan biasa saja lah gak usah menanggapi berlebihan,” ucap Nana dikutip dari detikcom.

Lanjut Nana menjelaskan, pengemudi tank dari unit Batalyon Kavaleri itu tak mampu mengendalikan laju tank dan akhirnya menabrak. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut karena pemilik motor dan penjual gorengan berhasil menghindar.

Courtsey : Erzan Official

Sayangnya kondisi gerobak sudah tak berbentuk karena digilas. Walhasil, gorengan yang sedang dijajakan berserakan di tanah. Sementara itu, empat unit motor bebek tergilas kendaraan tempur tersebut.

Momen langka itu diabadikan oleh pengendara dan warga yang lewat. Mereka berteriak histeris lantaran kaget melihat kendaraan berukuran besar itu menggilas motor dan gerobak hingga rusak parah.

“Tank itu datang dari arah Saguling, kemudian belok ke arah Rajamandala. Saat belok tak bisa dikendalikan, akhirnya menabrak dan menggilas motor dan gerobak,” tandas Nana. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment