by

Menjelang Lengser, Dadang Naser Kunjungi Seluruh Perangkat Daerah Pemkab Bandung

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Bandung Dadang M. Naser akan menyambangi seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Di hari pertama kunjungannya, ia mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Dalam kunjungan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama ini telah menunjukkan kinerja baik. Saya mengapresiasi mereka yang telah bekerja optimal, mendukung saya selama satu dekade menjalankan roda pemerintahan,” ucap Bupati Dadang Naser di Kantor DLH di Soreang, Senin (11/1/2021).

BKPSDM, tuturnya, merupakan leader peningkatan kinerja dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam keberadaan ASN sebagai pelayan publik. “BKPSDM telah melakukan inovasi dalam layanan kepegawaian melalui aplikasi, sehingga memudahkan ASN untuk mengakses layanan kepegawaian di masa pandemi ini,” tutur bupati.

DP2KBP3A dan DLH, ujar Dadang Naser, juga telah turut menyumbangkan prestasi selama masa kepemimpinannya. Beragam penghargaan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Non Government Organization (NGO), berhasil dipersembahkan.

BACA JUGA :

PSBB Jawa dan Bali, Pemkab Bandung: Boleh Pengajian Tapi Jangan Berdesakan

Bupati Bandung Terpilih Kang DS Ingatkan ASN Pemkab Bandung Jangan Lagi “Bermain” Politik⁣⁣

Jelang Dadang Naser Lengser, Kabupaten Bandung Raih Predikat “Sangat Inovatif” dari Kemendagri

“Dengan penghargaan Green Leadership dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), terkait masalah kepemimpinan pola penanganan lingkungan, Kabupaten Bandung dinyatakan sudah cukup baik. Tentu PR kita terkait pembangunan kualitas lingkungan hidup masih banyak. Kerjasama seluruh pihak, dalam konsep pentahelix, tentu sangat dibutuhkan dalam salah satu koridor pembangunan yang saya rasa paling berat diwujudkan ini,” tambahnya pula.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memohon maaf atas kekurangan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung. Dengan kearifan lokal Sabilulungan, ia mengatakan, segala kekurangan dan kelebihan yang ada, bisa saling melengkapi.

“Kebersamaan mampu menjawab persoalan. Sesulit apapun persoalan, dapat diatasi dengan kerjasama, gotong royong, empati dan tolong menolong dalam bingkai Sabilulungan,” tutur Kang DN, panggilan akrab bupati.

Menutup kunjungannya, Kang DN berpesan agar ASN tidak berhenti Berfikir, Berdzikir, Berkarya, Berorganisasi dan Berolahraga. “Senantiasa berfikir cerdas dan mengingat Allah saat bekerja. Ikut berorganisasi dan berkarya nyata. Tetap sehat jasmani dan rohani dengan rutin berolahraga. Itulah kunci kesuksesan, dan tentunya harus bermanfaat dan dibutuhkan oleh lingkungan sekitarnya,” pungkas Kang DN (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment