by

Tangan Dokter Gemetar Ketika Menyuntik Jokowi dengan Vaksin Corona

BandungKita.id, NASIONAL – Pertama di Indonesia, vaksin Corona Sinovac disuntikan kepada Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Momen suntikan tersebut jadi sorotan. Pasalnya, tangan Prof Abdul Mutalib yang menyuntikkan vaksin sempat gemetar.

Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan itu bercerita, selama penyuntikan vaksin Corona Sinovac kepada Presiden Jokowi tidak ada masalah sama sekali. Termasuk tak ada pendarahan yang terjadi saat melakukan suntikan. Pasca disuntik, Jokowi juga mengaku tak ada rasa sakit yang dirasakan.

“Alhamdulillah saya berhasil menyuntikan vaksin ke pak presiden tanpa rasa sakit,” ujarnya dalam siaran langsung vaksinasi COVID-19.

Soal gemetar yang dialaminya saat menyuntik vaksin Corona ke Jokowi, menurutnya terjadi di awal saja. Selebihnya, hal tersebut bisa diatasi. “Pertamanya saja gemeteran. Setelahnya tidak ada masalah,” katanya.

BACA JUGA :

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 Bagi Seluruh Rakyat dan Siap Disuntik Pertama ⁣

Dirut Bio Farma Ungkap Alasan Pemerintah Pakai Vaksin Corona Sinovac

Hanya Terima 97 Ribu Vaksin Covid-19, Kang Emil: Jabar Butuh 67 Juta Vaksin

Sebelumnya, Jokowi menjadi orang pertama yang divaksin untuk memberikan keyakinan kepada publik tentang keamanan vaksin.

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi.

Meskipun ada vaksin, Jokowi tetap meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Data terakhir pada 15 Desember 2020 menyebutkan adanya tambahan 6.120 kasus harian positif COVID-19 di Indonesia dengan angka total 629.429.

“Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya,” tandas Jokowi. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Courtsey : Indosiar

Comment