Innalillahi.. Syekh Ali Jaber Tutup Usia, Umat Islam Indonesia Berduka

BandungKita.id, SOSOK – Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam di Indonesia. Ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, (14/12021) pukul 09.00 pagi.

Da’i asal Madinah, Arab Saudi itu sempat dirawat akibat Covid-19. Kondisinya sempat dikabarkan membaik lalu sempat memburuk. Sejak Selasa (29/12/2021) Syekh Ali Jaber mendapat perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Yarsi Jakarta akibat terpapar Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram pribadinya pagi ini. Ustaz Yusuf Mansur mengatakan Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis, 14 Januari 2021 pagi di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

“Benar Syeikh Ali wafat pada pukul 08.30 WIB,” tulis Ustaz Yusuf Mansur, seperti dikutip BandungKita.id dari akun Instagram.

Sang ustaz menegaskan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dalam posisi negatif Covid-19.

BACA JUGA :

Syekh Ali Jaber Ditusuk Ketika Ceramah, Begini Respon Orang Tua Pelaku dan Komentar Netizen

Ulama dan Santri Berperan Besar Wujudkan Kemerdekaan RI

Ulama Kota Bandung Kompeten Berdakwah di Mancanegara, Begini Kata Oded

“Sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” ujarnya.

Ustaz Yusuf Mansur merasakan kesedihan yang amat mendalam usai kepulangan sahabatnya itu untuk menghadap Sang Pencipta. Menurutnya, Syekh Ali Jaber sudah dianggap seperti keluarga dan memberikan banyak pelajaran baginya.

“Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya… Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengajak pengikut Instagramnya untuk mendoakan Syekh Ali Jaber.

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Kita semua kehilangan banget. Itu saya naekin video di postingan yang satu. Sekalian kita doa bareng. Bismillaah yaa… Kita doain banget2,” pungkasnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment