by

Dadang Naser Resmikan Mako Satpol PP dan BKAD Kabupaten Bandung

BandungKita.id, SOREANG – Di penghujung masa jabatannya yang akan berakhir 17 Februari 2021 mendatang, Bupati Bandung Dadang M. Naser meresmikan dua gedung perkantoran baru. Yaitu gedung kantor Markas Komando (Mako) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung.

“Kedua gedung baru ini bersumber dari DID (Dana Insentif Daerah). DID merupakan reward dari pusat, karena kita telah berhasil meraih prestasi. Termasuk opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” ungkap Bupati Dadang Naser di sela-sela acara peresmian kantor Mako Satpol PP dan BKAD di Soreang, Rabu (13/1/2021).

Berkat kinerja seluruh jajarannya, opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berhasil diraih selama empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019.

“Kalau tidak meraih prestasi, kita tidak akan dapat DID. Ini berkat sinergitas kinerja seluruh PD. Alhamdulillah dari DID, berdiri kedua gedung ini dan beberapa gedung lainnya,” terang bupati.

BACA JUGA :

Menjelang Lengser, Dadang Naser Kunjungi Seluruh Perangkat Daerah Pemkab Bandung

Bupati Bandung Terpilih Kang DS Ingatkan ASN Pemkab Bandung Jangan Lagi “Bermain” Politik⁣⁣

Jelang Dadang Naser Lengser, Kabupaten Bandung Raih Predikat “Sangat Inovatif” dari Kemendagri

“Pembangunan gedung ini sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Keuangan. Termasuk Munara Sabilulungan 99, itu juga ada dari DID nya,” tambahnya kemudian.

Dadang Naser berharap, dengan hadirnya gedung baru tersebut bisa menghadirkan semangat baru kepada jajaran Satpol PP dan BKAD, untuk menunjukkan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Sehari sebelumnya, Selasa (12/1/2021), dirinya juga meresmikan tiga prasarana di kawasan Gedong Budaya Sabilulungan (GBS). Yaitu Gedung Lembaga Lanjut usia Indonesia (LLI), Taman Lembayung Senja dan Amfiteater.

Prasarana yang diresmikannya merupakan persembahan Pemkab Bandung bagi para lansia dan masyarakat umum, sebagai sarana terbuka publik. “Tentu nantinya bisa disempurnakan lebih bagus lagi. Di samping nanti ada persiapan master plan untuk Kampung Sunda di belakang GBS, silakan koordinasi dengan gubernur. Kita tawarkan konsep ini kepada pemprov, untuk menjadi destinasi wisata baru,” pungkas Kang DN panggilan akrabnya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment