by

Terima Suntik Vaksin Covid-19 Pertama di KBB, Begini Kata Sonya Fatmala

BandungKita.id, KBB – Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan keluarganya siap disuntikan vaksin COVID-19. Sebab izin dari BPOM dan kehalalan dari MUI menjawab keraguan semua masyarakat.

“Kami sekeluarga siap divaksin COVID-19. Semua keraguan sudah ada yang bertanggu jawab,” ujar Hengky dikutip dari unggahan Instagram pribadinya @Hengkykurniawan.

Hengky dipastikan tidak akan menerima lagi vaksin COVID-19. Sebab sebelumnya mantan pesinetron tersebut sudah diberikan dosis vaksin serupa ketika menjadi relawan saat uji klinis.

Maka untuk tahap awal ini, Hengky menyodorkan istrinya, Sonya Fatmala yang juga Ketua Jabar Bergerak KBB itu untuk menjadi orang pertama yang disuntuk vaksin COVID-19 di KBB.

“Sudah pernah disuntik vaksin saat menjadi relawan vaksin, Wabup minta Bunda Sonya Fatmala orang pertama untuk disuntik vaksin di KBB,” ujar Hengky.

BACA JUGA :

Danlanud Sulaiman dan Kepala Bappeda Disuntik Vaksin Covid-19 Pertama di Kabupaten Bandung

Pemkot Cimahi Mulai Suntikan Vaksin Covid-19, Ngatiyana: Masyarakat Tidak Perlu Takut dan Ragu!

Bagi Hengky yang sudah pernah divaksin, sama sekali tidak ada keraguan. Sebab vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menghentikan wabah COVID-19.

“Maka tidak ada sedikit keraguan buat saya, yang masih ingin sehat, lepas masker, ingin jalan-jalan, ingin semua kembali normal seperti dulu,” tegasnya.

Hengky mengantar langsung Sonya saat penyuntikan pertama di RSUD Cikalongwetan. “Saya dukung sang istri untuk vaksiniasi agar memberi rasa aman masyarakat di Bandung Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sonya mengatakan, pilihan maju sebagai orang pertama yang divaksin tak lain sebagai ikhtiar dirinya agar Pandemik Covid-19 di tanah air segera berakhir. Selain itu, dirinya ingin memberi contoh dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman.

“Saya ingin berusaha jadi contoh yang baik bagi masyarakat, terutama vaksin ini bagian dari ikhtiar kita bersama agar Pandemik Covid-19 segera berakhir,” jelas Sonya saat menerima suntik vaksin di RSUD Cikalongwetan, Kamis (14/1).

BACA JUGA :

Vaksin Covid-19 Disebut Meragukan, Ariel Noah: Saya Maju Duluan!

Dinkes KBB: 3.960 Dosis Vaksin Covid-19 Siap Dikirim ke 4 RS dan 32 Puskesmas

Ia yakin vaksinasi bisa memberikan kekebalan terhadap masyarakat, sehingga aktivitas bisa berjalan normal kembali. Selain itu, Sonya berharap penyuntikan vaksin terhadap tenaga kesehatan bisa mengurangi angka kematian akibat Covid-19.

“Vaksin ini saya harap juga bisa meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan dan mengurangi kematian tenaga kesehatan karena Covid-19,” ucapnya dikutip dari Gatra.

Sonya yakin vaksin yang diberikan kepadanya aman dan halal, kerena telah dijamin oleh BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.

Selain itu, Sonya melihat sang suami Hengky Kurniawan yang telah disuntik lebih dahulu sebagai relawan vaksin, saat ini kondisi sehat dan tak punya keluhan apa pun.

“Insyaallah vaksin ini aman, suami saya sudah jadi relawan vaksin, sekarang Alhamdulillah kondisinya masih sehat,” paparnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment