by

Omid Nazari Resmi Mundur, Persib Bandung Ucapkan ‘Hatur Nuhun’

BandungKita.id, PERSIB – Omid Nazari resmi mengundurkan diri dari Persib Bandung. Pemain berdarah Iran-Filipina itu hengkang dari skuad Persib musim 2021. Dalam keterangan resmi klub Persib, Omid Nazari!sejatinya masih memiliki kontrak hingga Desember 2021.

Hanya saja, pada pertengahan Februari 2021, Omid Nazari mengajukan pengunduran diri dari tim Persib. “Setelah berkomunikasi intens dengan pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, semua pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah baik-baik,” bunyi keterangan resmi Persib.co.id, Rabu (24/02/2021).

“Persib meluluskan keinginan dari pemain yang didatangkan Robert ke Persib pada paruh musim kedua Liga 1 2019 tersebut untuk meneruskan kariernya di klub lain. Mewakili seluruh keluarga besar Persib, kami mengucapkan Hatur Nuhun kepada Omid Nazari atas dedikasi dan kontribusinya selama berbaju Pangeran Biru,” tutup keterangan tersebut.

Nazari adalah salah satu sosok krusial yang mampu mendongkrak performa tim Persib pada putaran dua Liga 1 2019. Pada akhir musim, Persib yang pada putaran pertama sempat terseok-seok pun mampu mengakhiri kompetisi di urutan keenam.

BACA JUGA :

Ini yang Dilakukan Gelandang Persib Omid Nazari Ketika Liga 1 Dihentikan

Robert Alberts Ajak Persib Bermain Softball di Lapang Lodaya, Omid Nazari Angkat Bicara

Dokter Persib Beberkan Kondisi Omid Nazari, Nick Kuipers Hingga Ezechiel N’Douassel

Melalui performa impresif itu, kontrak Nazari kemudian diperpanjang pada musim berikutnya. Sayangnya, pada musim 2020, Nazari hanya tampil dalam tiga laga pada ajang resmi bersama Persib. Hal tersebut disebabkan kompetisi sepak bola Indonesia terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lantaran wabah virus corona.

Melansir Kompas, hal ini adalah keputusan mengejutkan pasalnya Nazari merupakan pilar penting di lini tengah Persib. Nazari didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim 2019. Saat itu, dia datang bersama dua pemain asing lainnya, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Kala itu ketiganya datang untuk menggantikan posisi Arthur Gevorkyan, Bojan Malisic, dan Rene Mihelic yang didepak dari skuad Maung Bandung. Meski baru bergabung pada pertengahan musim 2019, Nazari mampu beradaptasi dengan baik.

Perannya di lini tengah sangat vital. Terbukti, dari 17 laga yang dimainkan Persib selama putaran dua Liga 1 2019, Nazari mencatatkan 16 penampilan bersama Persib. Artinya, hanya sekali Nazari absen membela Maung Bandung. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment