by

Waduh! Kantor DPP Partai Demokrat Digeruduk Massa, Ada Apa?

BandungKita.id, NASIONAL – Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa, menggeruduk Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021) malam. Dalam aksinya, massa menggoyang-goyangkan pagar. Selain itu, massa juga memaksa merangsek masuk halaman kantor partai berlambang bintang Mercy itu.

Video kericuhan tersebut salah satunya diunggah oleh akun YouTube ‘Semut Rang-rang’ berjudul ‘Kantor Demokrat Digeruduk, Sedang Berlangsung.” Dalam video berdurasi 5 menit 21 detik itu, terlihat petugas kemanan Kantor DPP Partai Demokrat tampak massa yang hendak masuk ke dalam.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya peristiwa itu. Menurut Sambodo, jalan di sekitar Kantor DPP Partai Demokrat sempat dialihkan akibat adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA :

KLB Demokrat: Moeldoko Jadi Ketum dan AHY Tak Berlaku, DPC Partai Demokrat se-Bandung Raya Angkat Bicara

BMI Siap Menghadang KLB Demokrat di Kota Bandung

Partai Demokrat Pecat 7 Kadernya: Ketua DPC Partai Demokrat se-Bandung Raya Angkat Bicara

“Tadi sempat ditutup, paling enggak sampai setengah jam,” kata Sambodo dikutip Suara.com.

Sementara itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, membantah Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat digeruduk massa, Senin (15/3/2021) malam.

Ia menjelaskan, massa yang berada di luar pagar kantor PD, adalah mahasiswa. Kaum terpelajar itu menggelar mimbar bebas terkait “pembegalan” Partai Demokrat. Soal adanya keributan, Kahmar mengungkapkan itu hanya hal kecil dan tak perlu dibesar-besarkan.

“Memang ada sedikit friksi antarsesama kelompok mahasiswa yang berpartisipasi. Namun itu hanya riak-riak kecil yang lumrah di kalangan mahasiswa. Jadi tidak benar kalau ada penggerudukan di Kantor DPP Partai Demokrat,” kata Kamhar.

Courtsey : Youtube

Kamhar menyatakan, ada sejumlah mahasiswa terlibat dalam kegiatan mimbar demokrasi di depan Kantor DPP Partai Demokrat. Ia mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung dua pekan terakhir.

“Ini telah memasuki pekan kedua kegiatan mimbar demokrasi, yang memberi ruang kepada seluruh kelompok strategis pro-demokrasi atau elemen civil society menyampaikan pandangan dan aspirasi,” tuturnya.

Aspirasi yang disampaikan menurutnya sehubungan pembegalan demokrasi yang dilakukan kelompok KLB di Deli Serdang. “Tidak benar ada penggerudukan di Kantor DPP Partai Demokrat. Adanya sejumlah kelompok Mahasiswa berpartisipasi pada kegiatan mimbar demokrasi,” pungkasnya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment