by

Warga Jabar yang Isoman Dapat Layanan Gratis Konsultasi ke Dokter Via Pikobar

BandungKita.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, mulai Senin 5 Juli 2021 aplikasi atau laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) membuka pelayanan konsultasi ke dokter bagi pasien Covid-19 warga Jabar yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Untuk informasi dan telekonsultasi, warga dapat mengunjungi portal Pikobar atau https://pikobar.jabarprov.go.id/isoman,” ujar Emil sapaan akrabnya di akun Instagram resminya @ridwankamil, Minggu 4 Juli 2021.

Dia menyebutkan, selain itu kedepannya melalui aplikasi Pikobar pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri yang kesulitan secara ekonomi bisa mengajukan bantuan obat-obatan dan multivitamin.

BACA JUGA :

IKA Muda Unpad Minta Pemerintah Genjot Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Emil : 27 Kota/Kabupaten di Jabar Akan Berlakukan PPKM Darurat

RSHS Mulai Vaksinasi Massal, Target 1.000 Orang Perhari

Sedangkan untuk pembiayaan bantuan obat-obatan dan multivitamin gratis ini, sambungnya diambil dari dana pembangunan 11 infrastruktur yang dihentikan sementara. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Jabar dalam menangani pandemi Covid-19.

“11 Proyek Infrastruktur 2021 senilai 140 Milyar, kami putuskan untuk dihentikan atau ditunda dan dananya dialihkan untuk obat-obatan dan suplemen pasien covid Jawa Barat yang sedang Isolasi Mandiri yang kesulitan secara ekonomi,” ucapnya.

Dia menambahkan, upaya untuk menangangi Covid-19 di Jabar, saat ini pihaknya terus berupaya untuk mengendalikan angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate) rumah sakit dengan melakukan manajemen perawatan pasien Covid-19, salah satunya lewat isolasi mandiri.

“Saya doakan lekas sembuh bagi warga yang isoman dan semangat!,” katanya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Comment