by

Hendra Guntara Jabat Sekretaris MPC PP Kota Bandung

BandungKita.id, Bandung – Hendra Guntara terpilih sebagai Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bandung dalam rapat pleno internal, Senin 5 Juli 2021.

Ketua MPC PP Kota Bandung Yayan Suherlan mengatakan, Hendra terpilih sebagai sekretaris untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Tubagus Sifa, yang telah tutup usia.

“Hendra dari dulu kader PP, dan melihat potensinya, saya meminta beliau jadi Sekretaris MPC PP Kota Bandung,” ujarnya saat ditemui di Kantor MPC PP Kota Bandung, Senin 5 Juli 2021.

Dia menjelaskan pada rapat internal ini, pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah Kota Bandung dalam berbagai program, satu diantaranya program percepatan vaksinasi Covid-19.

Melalui sinergisitas ini, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa paradigma PP yang kerap dicap negatif sekarang telah berubah. Bahkan, Yayan mengklaim bahwa keberadaan PP sekarang telah diterima oleh masyarakat.

BACA JUGA:

PPKM Darurat di Jabar, Polda Perketat Mobilitas Warga

RSHS Mulai Vaksinasi Massal, Target 1.000 Orang Perhari

“Jangan menganggap kami sebagai ormas perusak, kami telah berkontribusi untuk pencegahan Covid-19 ini dari dulu dilakukan mulai dari vaksinasi, bantuan dan lainnya,” katanya.

“Sebenarnya, kami telah banyak membuktikan seperti pada tanggal 23 Maret 2018 kami membuat deklarasi Bandung Kondusif. Pada saat itu sampai hadir 60 ormas lebih di Taman Makam Pahlawan, Cikutra,” tambah Yayan.

Selain itu, kata Yayan MPC PP Kota Bandung juga mendorong Hendra Guntara untuk berlaga di Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat. Musda ini direncanakan berlangsung di Kabupaten Garut pada tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jabar, Dian Rahadian menyambut baik Hendra Guntara mengisi posisi sekretaris MPC PP Kota Bandung.

“Langkanya sudah cukup baik dan kami merespon. Siapa pun yang menjadi sekretaris, itu menjadi kewenangan Ketua MPC beserta rekan-rekan. Kami mendorong, mendukung, dan diapresiasi,” katanya.

Sedangkan terkait rekomendasi Hendra Guntara berlaga di Musda KNPI Jabar, menurutnya sosok Hendra sebagai salah satu kader PP layak sebagai calon Ketua KNPI Jabar. Terlebih Hendra memiliki pengalaman sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bandung.

BACA JUGA:

IKA Muda Unpad Minta Pemerintah Genjot Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Tak Kantongi Izin, Videotron di Bandung Nekat Siarkan Iklan

“Cukup lah untuk memenuhi persyaratan maju sebagai Ketua DPD Korps KNPI Jabar. Kami mendukung dan apresiasi juga sebagai kader PP,” pungkasnya.

Dalam rapat pleno internal tersebut, digelar doa bersama untuk almarhum Ketua MPW PP Jabar, Tubagus Dasep dan Sekretaris MPC PP Kota Bandung, Tubagus Sifa. Selain itu, rapat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment