by

Kunjungi Bandung, Kapolri Ajak Masyarakat Jangan Ragu di Vaksin

BandungKita.id, Bandung – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau dan mengajak masyarakat, ormas dan OKP untuk datang mengikuti vaksinasi guna mewujudkan herd imunity. Hal ini diungkapkannya pada kegiatan vaksinasi massal di Kantor Persatuan Islam (Persis) Bandung, Kamis 15 Juli 2021.

Dia mengatakan, untuk mengebut herd imunity titik-titik vaksinasi akan terus diperbanyak dengan berkolaborasi dengan sejumlah pihak yang ingin turut serta dalam program ini. Harapannya, kegiatan vaksinasi ini tidak mengganggu kegiatan dan pekerjaan masyarakat, sehingga ekonomi bisa terus bertumbuh.

“Namun demikian tentunya tetap walaupun sudah divaksin prokes yang ketat tetap harus dilaksanakan karena kunci upaya kita hindari dan memberikan ketahanan terhadap tubuh kita dari Covid selain vaksin tetap prokes,” ujar Listyo dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, dia juga meminta masyarakat mematuhi peraturan PPKM darurat yang saat ini sedang diberlakukan pemerintah. Menurutnya hal ini dilakukan guna menekan laju penularan Covid-19.

“Jadi kita ikuti bersama kita perkuat vaksinasi, sementara mobilitas kita kelola agar semua seimbang, dan tentunya harapannya ini segera bisa kita perbaiki dan kegiatan masyarakat bisa kembali seperti biasa,” katanya.

BACA JUGA:

Resmi, Fitur Cari Oksigen di Aplikasi Pikobar Diluncurkan

UMKM Recovery Center Jadi Strategi untuk Bangkitkan Gairah UMKM Kota Bandung

Tegas! Langgar P3SPS, KPID Jabar Beri Teguran Indosiar

Sementara itu, Sekretaris Umum Persis Haris Muslim mengatakan, vaksinasi merupakan bagian dari usaha dan ikhtiar untuk menekan penyebaran Covid-19. Diharapkan herd immunity segera terbentuk dan pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Vaksinasi ini adalah bagian dari usaha menekan penyebaran Covid dan semoga menjadi trend yang baik bahwa islam punya komitmen memerangi Covid,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment