by

Polda Jabar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

BandungKita.id, Bandung – Puluhan ribu paket bantuan sosial (bansos) disalurkan Kepolisian Daerah Jawa Barat kepada masyarakat yang terdampak pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Jumat 16 Juli 2021.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, penyaluran bansos ini sudah dilakukan sejak kemarin hingga besok. Penyaluran pun dilakukan langsung oleh personel TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak.

“Di tengah PPKM darurat ini, ada masyarakat yang terdampak oleh karena itu untuk membantu meringankan beban mereka. Kami dari pemerintah dan Polda Jabar ikut berupaya meringankan beban masyarakat dengan pembagian paket sembako,” katanya di Mapolda Jabar, Jumat 16 Juli 2021.

Dia menjelaskan jumlah bansos yang disalurkan yakni beras sebanyak 129 ton dan 29 ribu paket sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Diharapkan, adanya bansos ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di tengah PPKM darurat.

“Tidak menutup kemungkinan seandainya ada pihak ketiga yang akan meyalurkan CSR, kami dengan tangan terbuka akan ikut serta menyalurkannya ke warga. Ditambah lagi nanti ada bantuan beras akan kami terima dari Mabes Polri dan pemerintah yang pembagiannya dilakukan TNI-Polri,” ujarnya.

BACA JUGA:

Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolda Jabar Imbau Libur Iduladha Masyarakat di Rumah Saja

Wow! Lewat Aplikasi E-Selamat, Kelayakan dan Kesehatan Hewan Kurban Bisa Dideteksi

Catat! Ini Pedoman Pelaksanaan Iduladha 1442 Hijriah

Pada kesempatan itu, Dofiri juga mengimbau masyarakat di rumah saja pada libur Iduladha 1442 Hijriah. Mengingat, saat ini kasus penularan Covid-19 masih tinggi di Jabar.

“Kami mengimbau dan meminta masyarakat untuk menaati apa yang sudah ada saat ini. Semua melaksanakan kegiatan di rumah masing-masing dan beribadah di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment