by

Kapolri Minta Jajarannya Segera Salurkan Bantuan PPKM Darurat Kepada Masyarakat

BandungKita.id, Bandung – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” ujarnya berdasarkan keterangan resminya, Jumat 16 Juli 2021.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang. Bantuan itupun, Listyo meminta kepada masyarakat agar dimanfaatkan secara baik.

“Ada bantuan dari pemerintah yang diantar TNI-Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan kemana-mana selama PPKM Darurat,” katanya.

BACA JUGA:

Polda Jabar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolda Jabar Imbau Libur Iduladha Masyarakat di Rumah Saja

Wow! Lewat Aplikasi E-Selamat, Kelayakan dan Kesehatan Hewan Kurban Bisa Dideteksi

Selain itu, dia juga melakukan pemetaan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat selama diterapkannya PPKM Darurat. Dia pun meminta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Kami cek langsung untuk mapping (petakan), dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Sudah dicek beberapa tempat dan memang ini sangat berdampak terhadap perekonomian,” ucap Listyo.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan paket obat dan vitamin bagi masyarakat yang melalukan isolasi mandiri tepat sasaran.

“Apakah penyimpanan di gudang sesuai standar sesuai pencatatan, penyimpanan dan keluar masuk obat/vitamin terdistribusi dengan baik,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment