by

Foto Setnov Bawa Ponsel di Lapas Sukamiskin, Ini Penjelasan Kalapas

BandungKita.id, Bandung – Sosok Setya Novanto kembali menggegerkan publik. Pasalnya, sebuah foto yang menampilkan Setya Novanto membawa dua buah ponsel menjadi sorotan.

Foto yang diduga diambil di lingkungan Lapas Sukamiskin tersebut, memperlihatkan Setya Novanto mengenakan kemeja berwarna biru tengah duduk bersama narapidana lainnya. Bahkan disampingnya, terlihat juga mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Satu ponsel berwarna hitam tersebut terlihat berada di atas meja, sedangkan satunya lagi tepat berada di tangan Setya Novanto seolah sudah digunakan.

Menanggapi foto tersebut, Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan setelah dilakukan pengecekan didapati informasi bahwa foto tersebut diambil pada tahun lalu ketika momen Iduladha.

“Itu ada beberapa foto, saya kroscek juga itu kapan ada panggang daging, tapi memang pas waktu itu ada di dalem. Mereka mengatakan kalau foto ini seingat mereka waktu Iduladha tahun lalu,” katanya, Sabtu 17 Juli 2021

BACA JUGA:.

Soroti Banyak Nakes Mengundurkan Diri, DPRD Jabar: Harus Evaluasi

DPRD Jabar Dorong Pemprov Manfaatkan Medsos Untuk Promosi Wisata

Siap-siap! Desa Tak Membantu Warga Isoman, Segera Lapor ke Pemda KBB

Dia menegaskan, pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh narapidana untuk menataati aturan, salah satunya tidak membawa barang-barang terlarang seperti ponsel.

“Ada ponsel di mejanya, itu memang sudah kita ingatkan itu pelanggaran walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali,” pungkasnya.

Diketahui, Setya Novanto merupakan terpidana kasus korupsi pengadaan E-KTP tahun anggaran 2011-2013. Pada tahun 2018, Majelis hakim memvonisnya 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta serta subsider tiga bulan penjara. Selain itu, diwajibkan mengembalikan uang sebesar USD 7,3 juta. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment