by

Hadapi Juku Eja, Skuad Pangeran Biru Tak Diperkuat Dua Benteng Pertahanan Utama

BandungKita.id, Bandung – Menghadapi lawatan tim tamu asal Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam, Persib Bandung tidak diperkuat dua bek utama. Kedua pemain tersebut adalah Nick Kuipers yang terkena akumulasi kartu dan Victor Igbonefo yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengungkapkan, tidak diperkuatnya pemain asal Belanda dan naturalisasi tersebut menjadi hal yang menarik bagi dirinya. Sebab, mantan pelatih Arema Malang itu harus mengatasi situasi skuad Maung Bandung dengan pemain yang tersedia.

“Tidak terpikir pekan lalu. Kartu kuning yang diterima Nick itu sebuah lelucon dan saya harus menyatakan itu,” ungkap pelatih asal Negeri Kincir Angin itu, Kamis (30/9/2021).

Berdasarkan tayangan ulang dari video, Albert menilai pelanggaran yang dilakukan oleh Nick tidak seharusnya diberikan kartu kuning. Di sisi lain, dirinya juga tidak menduga Victor akan dipanggil tim nasional secara mendadak.

Tonton Juga:

“Setelah melihat tayangan ulang dari video, situasi seperti itu tidak pernah diberi kartu kuning. Lalu ada panggilan tim nasional yang mendadak untuk Victor dan ini tidak kami duga,” lanjutnya.

“Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain lain secara tiba-tiba,” sambungnya.

Kendati begitu, Albert akan berusaha meramu sektor jantung pertahanan dengan komposisi pemain yang ada guna mempertahankan rekor pertahanan. Sebab, ia sadar bahwa PSM Makassar memiliki lini depan yang tajam.

“Kami juga harus bermain dengan tangguh karena PSM punya penyerangan yang bagus. Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebut dan menjaga spirit tim dalam bertahan,” tutupnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment