by

Ratusan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Tuntut Manajemen Pecat Pelatih Rene

BandungKita.id, Bandung – Ratusan Bobotoh yang berasal dari berbagai elemen suporter Persib mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/2021) sore.

Kedatangan para Bobotoh ini untuk menyampaikan aspirasi terkait performa tim Pangeran Biru yang dinilai buruk pada putaran pertama Liga 1 2021. Mereka menilai, dalam empat laga terakhir tim kesayangannya tidak bermain optimal hingga berujung selalu imbang.

Berdasarkan pantauan BandungKita dilapangan, para Bobotoh mulai berdatangan sejak sore hari. Mereka datang dengan membawa sejumlah spanduk yang bernada kritik terhadap pelatih dan manajeman Persib yang tidak bisa memaksimalkan performa skuat Pangeran Biru.

Baca Juga:

Ahli dari ITB dan UI, Dalami Temuan Fosil Hewan Purba di Cipongkor

Spanduk-spanduk tersebut mereka bentangkan di jalan, pagar hingga teras depan Graha Persib. Sesekali para Bobotoh melantunkan chant-chant yang menyindir manajemen Persib yang enggan menemui peserta aksi di luar kantor.

“Rene Out, Rene Out,” ucap salah seorang Bobotoh dengan menggunakan pengeras suara, Minggu (10/10/2021).

Sejumlah perwakilan Bobotoh pun sempat melakukan sambungan telepon dengan salah satu pengurus manajemen Persib. Meski demikian, Bobotoh dan pihak manajemen Persib pun belum bisa bertemu.

Dampak dari aksi penyampaian aspirasi dari para Bobotoh ini mengakibatkan, sebagian Jalan Sulanjana ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Pasalnya, peserta aksi terus berdatangan ke depan Graha Persib.

Terlihat sejumlah personel kepolisian dari Polsek Bandung Wetan berjaga di depan Graha Persib, dan sebagian lagi mengatur arus lalu lintas kendaraan yang hendak melintas di Jalan Sulanjana. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment