by

11 Siswa Mts Harapan Baru Ciamis Tewas Akibat Ikut Kegiatan Pramuka Susur Sungai

BandungKita.id, Ciamis – Kegiatan pramuka dengan agenda susur sungai yang dilakukan oleh 150 siswa Mts Harapan Baru Kabupaten Ciamis berujung petaka, Jumat (15/10/2021).

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Sungai Cileueur Leuwi Ili, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis itu menewaskan sedikitnya 11 orang siswa hingga Jumat (15/10/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketika itu, ratusan siswa bersama para guru turun melakukan susur sungai. Namun ada sejumlah siswa yang terbawa arus sungai, hingga tenggelam.

Baca Juga

Innalillahi, 11 Siswa Mts di Ciamis Tewas Dalam Kegiatan Susur Sungai

Persib Berambisi Hapus Sebutan Jago Imbang

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah membenarkan adanya sejumlah siswa Mts Harapan Baru yang hilang karena terseret arus sungai Leuwi Ili.

“Kemudian ketika kegiatan itu berlangsung ada sejumlah siswa yang tiba-tiba tenggelam,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (15/10/2021).

Ia menyebutkan, dalam peristiwa ini sedikitnya ada 11 orang dinyatakan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan 10 siswa lainnya berhasil selamat.

Sambung Deden, korban yang berhasil selamat telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk mendapatkan perawatan medis. Ditambahkan, hingga kini sejumlah personel gabungan masih berada di lokasi.

“Tim masih standby di lokasi guna melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah dan pihak keluarga korban untuk memastikan tidak ada lagi laporan adanya siswa yang belum ditemukan,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei)***

Comment