by

Unik! Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 Dapat Sembako

BandungKita.id, Bogor – Berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat ikut serta dalam vaksinasi COVID-19. Salah satunya pemberian sembako bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Jabar Quick Response bersama PT. Eigerindo MPI dan Korem 061 Surya Kencana di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021).

Ketua Pelaksana Vaksinasi Jabar Quick Response, Willy Suci Ramadhan mengatakan, antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Menurutnya, hal tersebut lantaran masyarakat sudah mengetahui manfaat dari vaksinasi.

“Dari sejak awal, gelaran vaksinasi ini dirancang untuk ramah lansia, ramah disabilitas dan ramah anak. Kami ingin setiap peserta vaksin dapat senyaman mungkin mengikuti prosesnya sampai selesai prosesnya sampai selesai,” ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Melihat antusiasme warga, dirinya mengaku optimis percepatan vaksinasi di Jawa Barat yang menargetkan 37 juta jiwa bisa tercapai pada akhir Desember 2021. Didukung juga banyaknya pihak yang turut serta mendukung program vaksinasi.

“Berkat kerjasama yang baik dengan Eiger Adventure dan Korem 061 Suryakencana, gelaran vaksin ini dapat berjalan lancar,” katanya.

BACA JUGA:

Pulang dari Papua, Ridwan Kamil Sambangi Rumah Duka Keluarga Korban Siswa Hanyut Ciamis

WJIS 2021, DPMPTSP : Diharapkan Jadi Titik Awal Pengembangan Investasi Baru

Sementara itu, EIGER Adventure Service Team Manager, Galih Donikara mengatakan, gelaran vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara peresmian peletakan batu pertama Eiger Adventure Land. Selain itu, warga yang ikut vaksinasi mendapatkan paket sembako dari Eiger Adventure.

Acara ini juga dihadiri pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil. Tercatat sebanyak ratusan warga dari Desa Sukagalih telah berhasil divaksin pada acara tersebut.

“Terima kasih kepada JQR yang sudah membantu kami dalam pemberian vaksin dan sembako dari EIGER kepada warga di kawasan Megamendung. Kami berharap, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat kami jangkau bersama di kota-kota lain,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei).

Comment