by

Kenali SiMobile, Aplikasi Pendukung Lelang di Kabupaten Bandung Barat

BandungKita.id, KBB – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bandung Barat terus menghadirkan inovasi pelayanan untuk berbagai kepentingan layanan pengadaan barang/jasa. SiMobile salah satu inovasi yang telah dihadirkan ULP KBB guna memastikan layanan pengadaan barang/jasa bekerja sesuai prosedur.

SiMobile merupakan (Sistem Informasi Monitoring Layanan Pengadaan Barang/Jasa dan Penilaian Kinerja Penyedia adalah sistem informasi bebasis web (web based) yang berfungsi sebagai sarana atau alat untuk mengirimkan dokumen pengajuan tender atau non tender.

“SiMobile merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bagian Pengadaan barang dan jasa sebagai aplikasi pembantu pemutusan keputusan (decision support system) untuk melakukan penugasan kepada pokja secara merata sesuai dengan paket pekerjaan yang masuk,” ujar Kasubag Pengelola Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Amir Mahmud.

Baca Juga

Yuk, Pahami Mekanisme Sanggah Dalam Tender

ULP KBB Gelar Sosialiasi dan Penginputan RUP pada SIRUP

Diakui Amir, dengan tujuan mempermudah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di PD dalam proses pengajuan, sehingga dokumen pengadaan tetap terjaga kerahasiaannya.

“SiMobile pun hadir dan dikembangkan untuk dapat memfasilitasi para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam melakukan penilaian bagi penyedia,” cetusnya.

Ia menuturkan, SiMobile menyajikan laporan sederhana terkait paket yang sedang dan telah selesai dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan laporan secara real-time. Hal itu pun, lanjutnya, memudahkan untuk memonitoring berbagai pekerjaan pada bidang tersebut.

“Bahkan laporan ini telah digunakan sepanjang tahun 2020-2021 bagi kepentingan pelaporan rutin dan pelaporan monitoring centre for prevention atau MCP-KPK,” tandas Amir. (adv)

Comment